Honda Racing Indonesia Bersiap Untuk Pertahankan Klasemen Tertinggi

23 August 2024 | 7:06 pm | Indra Alfarisy

Tim Honda Racing Indonesia (HRI) bersiap untuk turun Kejurnas Balap 2024, 25 Agustus besok di Sirkuit Internasional Sentul. Hingga sekarang, HRI masih menapaki tangga tertinggi klasemen sementara.

Penyesuaian pun dilakukan pada mobil untuk meningkatkan performa. Honda akan menurunkan Alvin Bahar di kelas Indonesia Touring Car Race (ITCR) 3.600, serta dua pembalap mudanya, Avila Bahar dan Andri Abirezky, di kelas ITCR 1.200 dan ITCR 1.500.

Hingga seri kedua ISSOM pada Juni 2024 lalu, Alvin Bahar dan Avila Bahar memimpin klasemen masing-masing di kelas ITCR 3.600 dan ITCR 1.200.

Honda Racing Indonesia siap balapan.

Seperti sebelumnya, mereka menurunkan Honda Civic Type R yang akan digunakan oleh Alvin Bahar. Mobil ini mengalami beberapa perubahan pada bodi untuk meningkatkan aerodinamika dan stabilitas di lintasan.

Mobil lain yang akan digunakan di kelas 1.200 dan 1.500 cc adalah Brio dan City Hatchback RS. Untuk yang dua ini, Honda memberikan penyesuaian pada suspensi.

“Kami sangat antusias menghadapi seri ketiga musim 2024 dengan dukungan pengembangan mobil dan strategi pembalap. Setelah latihan intensif, kami berharap dapat meraih hasil terbaik dan memberikan hiburan bagi para penggemar balap,” kata Alvin Bahar yang juga Direktur HRI.

Siaran Langsung

Balapan ISSOM 2023

Selain persiapan mobil dan strategi balap, Honda juga mengundang 350 orang dari komunitas HBCI, Brionesia, dan karyawan HPM untuk merasakan langsung aksi seru tim Honda Racing Indonesia.

Baca juga :  SMK Darussalam Makassar Dapat Donasi Truk Dari KTB

Tak hanya menonton, mereka juga akan mendapatkan kesempatan eksklusif. Udangan Honda bisa merasakan sensasi lintasan balap secara langsung dengan menggunakan mobil pribadi dalam rangkaian acara victory lap.

Bicara menonton, Honda akan menyiarkan jalannya balapan secara langsung melalui akun sosial media Instagram @hondaisme dan kanal Youtube @hondaindonesia.

Sepertinya akan seru karena pada hari yang sama, akan digelar One Make Race (OMR) Honda Brio Speed Challenge (HBSC). Tidak ketinggalan ada Honda City Hatchback Speed Challenge (HCHSC) seri ketiga.

Pada seri sebelumnya, Rayhan Danendra meraih juara HBSC, sedangkan Akheela Chandra memenangkan HCHSC.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x