Tiga Pembalap Honda Sabet Titel Juara Nasional di ISSOM 2023

21 November 2023 | 8:00 am | Indra Alfarisy

Naufal Rafif Busro, Avila Bahar dan Alvin Bahar berhasil mengunci gelar juara di kelasnya masing-masing pada ajang kejuaraan nasional balap mobil Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Internasional Sentul, kabupaten Bogor pada tanggal 19 November 2023 lalu.

Mereka adalah pembalap Honda yang turun di tiga kelas berbeda. Paling senior, Alvin Bahar yang juga direktur Honda Racing Indonesia sukses mengumpulkan 58 poin sepanjang musim. Ia mengandalkan Honda Civic Type R yang diterjunkan di kelas Divisi 2 ITCR 3600 Max.

Honda Civic Type R

Avila Bahar, pembalap muda yang kerap dianggap ‘rising star’ membuktikan kalau dirinya memang mumpuni. Ia mempertahankan gelar juara nasional di kelas ITCR 1500, dengan menggunakan mobil balap Honda City Hatchback RS. Pada kelas ITCR 1500 menampilkan pertandingan yang lumayan seru dan kompetitif dimana Avila berhasil mempertahankan keunggulan hingga akhir musim dengan mengumpulkan 71 poin.

Balap Seru Entry Level

Sementara itu di kelas entry level, ITCR 1200 juga menyajikan balap yang menarik ditonton. Pembalap Naufal Rafif Busro, mengandalkan Honda Brio berhasil mencatatkan gelar juara nasional dua kali secara berturut-turut. Musim ini, Naufal harus menjalani musim balap yang tidak mudah. Ia dituntut untuk tampil konsisten mempertahankan posisinya di klasemen sejak awal musim. Akhirnya, Naufal berhasil menutup musim balap dengan mengumpulkan total 76 poin.

Baca juga :  All-New Suzuki Swift Generasi 4 Intip Pasar Inggris

“Kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan kepada Honda Racing Indonesia. Musim ini menyajikan kompetisi yang kompetitif dan sengit khususnya di ITCR 3.600, ITCR 1.500 dan ITCR 1.200. Didukung oleh persiapan serta performa mobil Honda kami dapat mempertahankan kemenangan di Kejurnas ISSOM 2023,” kata Alvin Bahar.

Sementara pihak pabrikan juga tidak menunjukan kebangaannya. ““Kami mengucapkan selamat dan bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh ketiga pembalap andalan tim Honda Racing Indonesia. Tentunya performa para pembalap kami sepanjang musim ini didukung oleh mobil-mobil kami yang mempunyai DNA sporty mulai dari Honda Brio, Honda City Hatchback RS hingga Honda Civic Type R,” kata Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor, sekalian berpromosi.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x