Honda SENSING Generasi Terbaru Tengah Disiapkan

12 December 2022 | 2:55 pm | Rizky Dermawan

Berdasarkan slogan keselamatan global Honda yaitu ‘Safety For Everyone’, Honda tengah mempersiapkan generasi terbaru dari teknologi Honda SENSING yang diberi nama Honda SENSING 360 dan Honda SENSING Elite.

Honda SENSING 360 yang masih dalam tahap pengembangan ini rencananya akan diterapkan mulai tahun 2024. Dirancang untuk mengurangi beban Anda. Caranya dengan mendeteksi kondisi abnormal yang akan terjadi dan juga lingkungan sekitar kendaraan. Serta dapat lebih mengurangi risiko terjadinya tabrakan dengan fitur omnidirectional 360.

Teknologi ini akan berisi fitur terbaru seperti Advanced In Lane Driving with Hands-off Function, Driver Emergency Support System, Exit Warning. Ada juga Driver Attention Warning and Collision Warning, In-Lane Collision Avoidance Assist Technology dan Emergency Steering Support Technology.

Tujuan Honda Sensing

Sedangkan teknologi Honda SENSING Elite, dikembangkan untuk menjaga keamanan Anda selama perjalanan tanpa gangguan dari rumah hingga destinasi tujuan. Di kondisi jalan apapun, termasuk jalan bebas hambatan. Honda SENSING Elite terdiri dari fitur seperti Driver assistance on non-expressway roads, Automatic parking assist, Driver assistance for all expressway driving situations.

Teknologi baru ini juga rencananya akan diterapkan berurutan secara global mulai tahun 2024 mendatang. Tujuan kedua teknologi baru ini adalah untuk mengurangi tingkat kematian akibat kecelakaan lalu lintas global. Targetnya, berkurang hingga setengahnya pada tahun 2030.

Baca juga :  Toyota Crown Signia 2025: Ini Adalah Crown Era Baru

Honda juga berusaha melengkapi semua produk mobil barunya secara global dengan Honda SENSING (termasuk 360 dan Elite) dengan fungsi deteksi sepeda motor pada tahun 2030. Selain itu, Honda akan melengkapi semua model barunya di pasar utama dengan Honda SENSING 360 by 2030.

Ini merupakan perangkat keselamatan dan sistem bantuan pengemudi yang diterapkan Honda pada model mobil massalnya. Teknologi ini telah dipasang pada 99 persen model mobil baru Honda di Jepang dan juga Amerika Serikat. Serta 86 persen secara global. Penjualan kendaraan yang dilengkapi dengan Honda SENSING kini mencapai 14 juta unit.

Dengan terus mengembangkan teknologi keselamatan terbaik untuk sepeda motor maupun mobil, Honda optimis dapat meraih tingkat nol kematian akibat kecelakaan lalu lintas pada tahun 2050 mendatang.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x