Honda SUV:e Muncul di Thailand International Motor Expo 2022

2 December 2022 | 6:25 pm | Indra Alfarisy

Biasanya, event hailand International Motor Expo 2022 disebut Bangkok Motor Show, sekarang ganti nama. Tapi bukan itu yang mau dibahas. Di ajang tersebut, muncul sebuah prototype berbentuk Honda HR-V yang grillnya tertutup. Namanya Honda SUV:e Prototype.

Itu adalah nama resminya, tapi karena bentuknya Honda HR-V maka sepertinya tidak salah juga kalau disebut HR-V EV. Dikutip dari rilis Honda, desain eksterior dengan ciri khas lampu depan bergaris horizontal.

Honda SUV:e

Sementara, interior Honda SUV:e ini menawarkan ruang kabin yang luas dan nyaman. Untuk mendukung kenyamanan, mobil ini dilengkapi fitur Advanced Touch Screen dan TFT Multi-information Display serta fitur keselamatan Honda SENSING. Itu kata Honda. Kami belum lihat langsung.

Yang pasti, ini menunjukan komitmen Honda untuk memperbanyak jajaran mobil listrik di dalam produknya. Dan kehadiran e:SUV di Thailand untuk pertama kali, juga seolah memperkuat komitmen Honda. Tahun lalu, mereka menyatakan akan membuat pabrik baterai mobil di negara itu. Entah sudah sampai mana kelanjutan dari pernyataan tersebut.

Kalau memang jadi, ini berita bagus untuk kawasan ASEAN dan sekitarnya, termasuk Indonesia. Suplai baterai makin dekat, bukan tidak mungkin pabrik Honda di Karawang Timur juga akan merakit mobil yang ‘dilistrikan’ untuk Indonesia. Jangan lupa, tahun depan Honda Prospect Motor akan merilis dua mobil electrified.

Baca juga :  Harga VinFast VF 5 di Indonesia Sudah Resmi Nih!

Sudah Ada di China

Untuk informasi, di pasar China, ada SUV listrik kembar bernama e:NS1 dan e:NP1, yang bentuk mendekati rupa prototype ini. Dan itu sudah dijual ke pasaran. Versi global juga ada, namanya e:Ny1. Tapi statusnya juga masih prototype.

HOnda e:NS1

Menarik melihat mobil kembar tersebut karena di dalamnya ada segala macam teknologi terbaru bikinan Honda. Selain sistem EV, kemudahan berkendara didukung oleh Honda Connect 3.0 yang memiliki kemampuan artificial intelligent dan sistem navigasi dengan kemampuan augmented reality.

Di dashboard, hal yang paling dominan menarik perhatian adalah layar besar berukuran 15,1 inci diposisikan vertikal. Sementara instrument cluster 10,25 inci jadi pusat informasi berkendara untuk pengemudi.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x