Honda UK Luncurkan Livery Baru Pada CBR1000RR-R

9 February 2023 | 2:33 pm | Rizky Dermawan

Kejuaraan balap motor British Superbike Championship (BSB) musim balap tahun 2023 akan segera dimulai. Tim balap Honda Racing UK (HRC UK) secara resmi meluncurkan livery terbaru pada motor balap CBR1000RR-R Fireblade SP untuk tahun 2023.

Sapuan warna kombinasi tradisional Merah-Putih-Biru khas tim HRC tampil dengan guratan gradasi baru. Tampilan livery baru ini sepintas mirip dengan livery yang digunakan oleh tim HRC pada WorldSBK 2022, dan tes pra-musim 2023.

Livery baru yang ditampilkan oleh Honda UK tak hanya digunakan pada motor balap yang akan berlaga di British Superbike Championship 2023, namun juga pada motor versi jalan raya yang akan segera dipasarkan di Inggris.

Optimisme Dengan Komposisi Rider Baru

Tak sekadar mengalami penyegaran livery, komposisi rider dari tim balap yang bermarkas di Louth, Lincolnshire-Inggris ini pun turut mengalami perubahan.

Optimisme Honda

Deretan nama baru pun diumumkan antara lain yakni pembalap senior John McGuinness dan rider muda Nathan Harrison. Kedua jawara balap ‘rudal jalan raya’ Isle of Man TT ini akan mendampingi Tom Neave yang masih setia membela tim Honda Racing UK.

Kepindahan runner-up British Superbike 2022, Glenn Irwin dari tim Honda Racing UK ke tim Paul Bird Motorsport (PBM) Ducati tak menjadi masalah besar. Posisi yang kosong pun segera diisi oleh saudara kandungnya yakni Andrew Irwin yang pindah gerbong dari tim balap SYNETIQ BMW Motorrad. Untuk musim balap tahun 2023 ini Honda sangat optimis tim Honda Racing UK dapat meraih prestasi yang jauh lebih baik di ajang British Superbike Championship 2023.

Baca juga :  Toyota Sodorkan Solusi Mobilitas Nol Emisi di World Water Forum

Bahkan kemenangan Honda untuk kedua kali berturut-turut di ajang Pirelli National Superstock yang diraih tahun 2022 lalu membawa harapan dapat menggondol hattrick di tahun 2023. Persiapan menjelang dimulainya kejuaraan BSB musim balap tahun 2023 telah berjalan. Tim engineer Honda Racing UK bersama para rider akan melakukan sesi uji pra-musim di Navarra, Spanyol, pada 11-13 Maret 2023 mendatang.

Untuk menghibur para fans tim balap HRC UK, motor balap versi 2023 dan John McGuinness akan tampil kepada publik bersamaan dengan acara pembukaan dealer Youles Honda Manchester pada 22 Februari mendatang.

“Tahun 2023 bakal menjadi musim balap yang lebih menantang bagi tim kami. Komposisi rider baru dan pengembangan CBR1000RR-R Fireblade SP yang kini memasuki tahun ketiga diharapkan dapat membawa hasil yang lebih baik dari tahun lalu.” papar Havier Beltran, Honda Racing UK Team Manager.

Kita nantikan laga pembuka kejuaraan British Superbike Championship 2023 di sirkuit Silverstone pada bulan April 2023 mendatang.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x