Ducati Singkap Livery Motor MotoGP dan Superbike 2023

23 January 2023 | 6:59 pm | Indra Alfarisy

Tim pabrikan Ducati akhirnya membuka warna motor yang akan dipakai di balap MotoGP dan Superbike musim 2023 ini. Tentunya tetap merah, untuk semua motor.

Ducati Corse 2023

Pucuk pimpinan Ducati pun tidak dapat menutupi kebanggaannya untuk tim balap mereka. “Untuk pertama kalinya dalam sejarah Perusahaan, kami meluncurkan bersama tim resmi MotoGP dan WorldSBK, Tim Ducati Lenovo dan Aruba.it – Tim Racing Ducati,” kata Claudio Domenicali, CEO of Ducati Motor Holding.

“Ducati adalah merek yang berbeda karena punya gaya, performa, dan teknologi, di mana hasrat untuk balapan adalah elemen utamanya.” Claudio juga tidak menutupi kalau kesuksesan kedua tim balap Ducati adalah berkat keterampilan Ducati Corse yang telah bekerja keras setiap hari.

Ducati MotoGP

Tim merah ini memperkenalkan penampilan motor-motor barunya di Palacampiglio of Madonna di Campiglio, Italia hari ini (23/01/2023). Untuk MotoGP, warna keseluruhan tetap merah dengan imbuhan logo sponsor utama, Lenovo terpampang dominan di fairing dan beberapa bagian motor.

Bagnaia akan menggunakan nomor motor 1, sesuatu yang tidak dilakukan sejak Casey Stoner juara dunia bersama Repsol Honda tahun 2012 lalu. Hal ini berkaitan dengan tahayul kalau yang menggunakan nomor 1 di motornya, tidak bisa mempertahankan gelar juara yang ia raih. Entahlah.

Desmosedici GP

Yang jelas sepasang Desmosedici GP akan ditunggangi oleh Francesco Bagnaia dan rekan satu tim baru, Enea Bastianini dengan nomor motor 23. Kehadiran Bastianini di tim pabrikan Italia ini akan membuat tim Ducati lebih kuat karena talentanya yang patut diacungi jempol.

Baca juga :  Wiper Buatan Bosch Dukung Keselamatan Berkendara

Nomor 1 Untuk Bautista

Panigale V4 Superbike 2023

Alvaro Bautista, juara dunia Superbike 2023 juga memilih menggunakan nomor 1 di motornya. Sesuatu yang sebetulnya bukan hal aneh di balap Superbike. Namun yang segar adalah Ducati Panigale V4 terbaru yang digunakan.

Tahun sebelumnya, Ducati dipersenjatai Panigale versi 2019 yang terus dikembangkan sepanjang balapan. Puncak keberhasilan pengembangan tersebut adalah kesuksesan menekuk Yamaha dan Kawasaki di 2022 lalu. Tercatat 16 balapan dimenangkan oleh Bautista. Ia hanya kalah di Mandalika, Indonesia dan Donington Park, Inggris.

Superbike Ducati

Perolehan juara ini adalah pertama kalinya sejak Carlos Checa membawa Ducati ke podium tertinggi di musim 2011.

Pembalap kedua di tim Aruba.it Ducati di Superbike adalah Michael Ruben Rinaldi. Keduanya akan segera menunggangi motor baru tersebut di sesi uji coba di Jerez, Spanyol dalam beberapa hari ke depan.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x