Honda Vezel Facelift Diperkenalkan, Honda HR-V Kapan?

20 March 2024 | 2:49 pm | Rizky Dermawan

Honda Vezel adalah nama lain dari HR-V untuk pasar domestik Jepang. Setelah tiga tahun diluncurkan, versi facelift pun diperkenalkan beberapa hari yang lalu di Jepang. Apa bedanya?

Sepintas compact crossover ini tak banyak mendapat sentuhan revisi di sektor tampilannya.

Area bumper depan sedikit berubah gaya. Garis yang membatasi sisi atas lubang intake pada bumper kini terlihat lebih halus. Grille pun kini tampil dengan bentuk lebih kotak dan kian ramping.

Fascia bagian belakang juga berubah sedikit. Hanya sebatas ubahan pada reflektor dan bingkai lampu. Oh ya, lampu belakang sudah full-LED.

Update Fitur Berkendara

Bagi konsumen yang ingin tampil beda, Honda Motors menyediakan paket aksesoris khusus untuk Vezel. Terbagi menjadi empat pilihan gaya, yakni – urban, sport, casual, dan active.

Area interior tak terlihat ada sentuhan ulang pada gaya dan desain kemasan. Panel instrument di balik setir tetap dengan layar 7-inci. Sebagai penampil fitur infotaintment,  tetap dengan head unit layar 9-inci.

Sistem keselamatan berkendara mengalami upgrade. Antara lain yakni fungsi sorot lampu adaptive dan traffic jam assist.

Pada sistem Honda Connect kini terdapat fitur tambahan fungsi pengendali jarak jauh via ponsel pintar. Salah satunya yakni fungsi untuk membuka pintu bagasi. Upgrade fitur yang terkesan sederhana, tapi cukup fungsional dan memudahkan.

Baca juga :  Honda Yè Series, Lini Produk Kendaraan Listrik Siap Ramaikan Jagat Otomotif

Performa Tak Berubah

Opsi mesin yang diusung Vezel tetap sama. Mesin bensin 1,5-liter non-hybrid dan e:HEV. Begitu juga dengan sistem penggerak baik gerak roda depan (FWD) maupun all-wheel drive (AWD).

Hanya ada sedikit sentuhan revisi pada setting ECU untuk varian 1.5 e:HEV, pada kurva performa. Suara mesin dikatakan jauh lebih senyap. 

HuNt Package

Selain ubahan minor pada tampilan eksterior, terdapat paket opsional baru yakni “HuNt Package”.

Tak hanya menawarkan aksesoris tambahan bergaya petualang. Output performa mesin hybrid yang diusung juga sedikit diupgrade.

Paket opsional “HuNT Package” ditawarkan untuk varian hybrid entry-level e:HEV X. 

Aksesoris tambahan yang paling terlihat yakni roof rail. Velg aluminium ukuran 16-inci aluminum berwarna Shark Gray Metallic jadi peningkat level ketampanan.

Untuk paket opsional ini, terdapat warna eksterior baru yakni nuansa kehijauan Botanical Green Pearl yang diimbuhi aksen warna Oranye. Sedangkan pada interior dikemas dengan bahan Fabtech yang tahan air maupun minyak. Sangat cocok bagi para penyuka aktifitas outdoor.

Para konsumen di Jepang tak perlu menunggu terlalu lama. Mobil ini akan dipasarkan mulai April 2024. Sementara pasar di luar Jepang seperti di Eropa dan kawasan lainnya, HR-V kemungkinan bakal segera meluncur dalam beberapa bulan mendatang.

 

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x