Hyundai Motors Ganti Kepemimpinan di Indonesia

16 October 2024 | 8:30 am | Indra Alfarisy

Hyundai Motors Indonesia (HMID) berbenah di internal. Senin (14/10) lalu, mereka mengumumkan pucuk pimpinannya pindah tangan dari Woojune Cha ke ‘orang baru’, Ju Hun Lee.

Ju Hun Lee memiliki lebih dari 23 tahun pengalaman di industri otomotif. Sebelum ditunjuk sebagai Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia, Lee menjabat sebagai Head of Hyundai Motor Asia Pacific New Business Strategy Group dan sebelumnya sebagai Head of Korea Sales Strategy Team.

“Hyundai telah berkembang pesat dalam empat tahun terakhir, menegaskan posisinya sebagai salah satu pemain kunci di industri otomotif Indonesia. Kepemimpinan Woojune Cha berperan penting dalam menjadikan Hyundai sebagai pemimpin elektrifikasi kendaraan di Tanah Air. Saya berharap bisa melanjutkan langkah besar ini dan memberikan kontribusi untuk kesuksesan Hyundai di masa depan,” kata Ju Hun Lee.

Ju Hun Lee Presdir Hyundai Motor Indonesia

Menurut Hyundai, Lee merupakan talenta penting di divisi bisnis dengan pengalaman mumpuni di lapangan. Ia memiliki pemikiran inovatif, dan keahlian dalam mendorong penjualan.

Ia juga diklaim memiliki kemampuan luar biasa dalam mengidentifikasi masalah dan membuat rencana pengembangan, menghadirkan inovasi yang relevan dengan pasar. Serta memperkuat pertumbuhan penjualan perusahaan yang dapat berkontribusi dalam memajukan industri otomotif.

Saat ini, Hyundai berada di urutan kesembilan di pasar otomotif Indonesia, dengan penjualan retail sebanyak 17.441 unit sepanjang 2024 (hingga September). Menempel ketat pabrikan tiongkok, Wuling yang sukses menjual 17.713 mobil.

5 1 vote
Article Rating
Baca juga :  Ribuan Bikers Meriahkan Maxi Day 2024 di Bandung, Banyuwangi, dan Medan

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x