Hyundai New Stargazer 2023 Diperlihatkan, Ada Varian Baru!

17 July 2023 | 1:36 pm | Indra Alfarisy

Hyundai memperkenalkan sederet perubahan untuk Hyundai Stargazer di Indonesia. Meski tidak banyak dan perlu diperhatikan betul, tapi ubahan ini cukup penting untuk MPV tersebut.

Paling jelas dan berlaku untuk semua tipe adalah dashboard. Frame untuk membungkus layar kini tidak lagi mengurangi pandangan pengemudi ke arah depan. Bagian pengemudi agak dirapingkan, sehingga bentuk keseluruhan rumah layar informasi berkendara lebih pendek dari layar infotainment. 

Untuk Stargazer Prime, selain dashboard berubah, kini ketambahan disc brake serta rem parkir elektrik. Di eksteriornya terpasang side skirt baru.

Stargazer Essential

Tampak belakang new stargazer essential

Kemudian ada varian baru bernama Stargazer Essential, yang tersedia dalam opsi captain seat ataupun bangku biasa. Juga punya pilihan transmisi manual dan iVT.

Essential menggantikan nama Trend, dengan kelengkapan yang lebih baik. Menurut Bonar Pakpahan, Product Expert Assisten Manager HMID, “Nama Essential itu kerap muncul saat pembahasan internal (soal New Stargazer). Makanya dinamakan Essential. Banyak fitur tambahan yang memang diperlukan (Essential).”

Dashboard Stargazer 2023

Sebut saja LED diantara grill dan kap mesin. Lampu depan juga sudah LED. Bicara grill, untuk Essential, Hyundai kini menerapkan warna hitam. Konsisten dengan dua varian di atasnya. Peleknya sudah berbahan alloy dengan desain serupa dengan varian Active.

Di kabin, selaim dashboard baru tadi, sistem multimedia sudah mampu berinteraksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Warna Piano Black melabur beberapa bagian dashboard, jadi terlihat mewah. Tidak lupa, sekarang di varian ini ada TPMS (Tire Pressure Monitoring System).

Baca juga :  BYD e6 Generasi Dua, Armada Baru Bluebird

Interior Stargazer Essential

Di luar itu, bagian teknis seperti mesin dan kaki-kaki tidak berubah. Masih menggunakan jantung mekanis 1,5 liter dengan pilihan transmisi manual atau IVT (sebutan Hyundai untuk CVT).

Deretan Hyundai New Stargazer 2023 ini sudah bisa dipesan di dealer Hyundai terdekat. Namun sayangnya HMID hanya mengeluarkan harga secara off the road. Ini karena harga mobilnya berbeda-beda untuk setiap wilayah di Indonesia. 

Harga New Hyundai Stargazer 2023

Varian M/T IVT
Prime   Rp 281.880.240
Style   Rp 268.535.180
Essential Rp 228.557.000 Rp 240.671.000
Active Rp 219.948.100 Rp 231.394.680
5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x