Hyundai Stargazer Active Dapat Peningkatan, Harga Tidak Berubah

10 May 2023 | 3:39 pm | Indra Alfarisy

Hyundai Motors Indonesia memperkenalkan pembaruan untuk salah satu produknya, Hyundai Stargazer. Tepatnya, Hyundai Stargazer Active. Iya, varian yang paling bawah.

Di bagian eksterior, Stargazer Active yang tadinya memiliki pelek ‘kaleng’, kini tampil lebih keren dengan pelek bermaterial alloy berukuran 16 inci. Pelek ini serupa dengan yang dipakai oleh Stargazer Trend, satu tingkat di atasnya.

Pelek baru Hyundai Stargazer active

Selebihnya tidak terlalu berbeda. Karena ini varian bawah, tidak perlu heran kalau semua lampu masih mengandalkan pendaran halogen. Lampu ‘khatulistiwa’ tidak tersedia. Sebagai gantinya ada garnish dark chrome diantara kap mesin dan lampu utama. Jujur, dari luar, kami jadi suka Hyundai Stargazer Active ini, dengan grillnya yang sewarna body.

Yang Baru di Kabin

Di kabin, perubahan kentara ada pada plafon bagian tengah. Biasanya, Stargazer Active hanya dibekali dengan air circulator. Alias kipas angin untuk menyalurkan udara dingin dari ventilasi AC depan. Kini, sudah dipasangkan double blower. Jadi penumpang belakang tidak perlu iri dengan yang di depan.

Dashboard Hyundai Stargazer Active 2023

Selebihnya, tidak berbeda. Sistem multimedia tetap menggunakan layar 8-inci dengan kemampuan konektivitas Android Auto dan Apple Carplay. Jok juga menggunakan bahan kain, bukan kulit. Kemampuan muat bagasi pun masih sama, 200 liter saat semua jok ditegakkan, 585 liter saat jok ketiga dilipat.

Baca juga :  Indonesia Jadi Basis Perakitan Kedua GAC Aion di ASEAN

Yang menarik, dengan semua perubahan tersebut, HMID tidak mengubah harga Hyundai Stargazer Avtive. Masih tetap Rp 247.200.000 untuk yang bertransmisi manual. Versi dengan IVT banderolnya juga tetap, Rp 260.000.000. Dengan catatan, harga tersebut adalah OTR DKI.

Hyundai Stargazer 2023

“Hyundai memahami bahwa Stargazer adalah salah satu model kendaraan Hyundai yang paling diminati. Maka dari itu, kami ingin memberikan apresiasi atas sambutan hangat yang telah diberikan konsumen dengan melakukan pembaharuan pada Stargazer Active. Kami harap, melalui peningkatan ini dapat memperkuat posisi Stargazer dalam memberikan solusi mobilitas untuk setiap aktivitas sehari-hari,” kata Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia.

HMID juga membekalkan mobil ini dengan garansi yang tergabung dalam Hyundai Owner Assurance Program. Tidak ketinggalan, ada layanan after sales yang diklaim menyeluruh dan mudah diakses.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x