Hyundai STARGAZER X Akhirnya Membuka Jubahnya

10 August 2023 | 8:17 pm | Rizky Dermawan

Setelah dinantikan seperti apa wujudnya, hari ini (10/08) Hyundai STARGAZER X resmi membuka selubungnya dalam event pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD, BSD City, Tangerang.

PT Hyundai Motor Indonesia (HMI) memang menyiapkan varian terbaru  ini untuk menjaring kalangan konsumen yang lebih luas di segmen crossover Indonesia.

Hyundai Stargazer 2023

Dengan hadirnya tipe X, maka deretan keluarga STARGAZER jadi makin lengkap sekaligus memberikan pilihan menarik yang lebih luas, bagi para konsumen. Jika model Stargazer ditujukan bagi konsumen penyuka gaya perkotaan, STARGAZER X dikatakan lebih menonjolkan karakter mobil serbaguna untuk beragam aktifitas.

Launching Stargazer X

Harga Kompetitif

Hyundai menawarkan mobil menarik ini dalam dua varian: Style dan Prime. Label harganya mulai Rp 325,6 juta untuk varian Style dan Rp 336,2 juta untuk Prime. Keduanya harga on the road (OTR) DKI Jakarta. Ini menarik karena label harga yang dipatok oleh PT HMI terbilang cukup kompetitif.

Di balik kulitnya, terpasang mesin Smartstream G4FIII 1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC yang menghasilkan tenaga dan torsi maksimum masing-masing 115 ps pada 6.300 rpm. Torsi puncaknya 143,8Nm pada 4.500rpm. 

Penyaluran tenaga dilakukan oleh Intelligent Variable Transmission (IVT). Transmisi ini diklaim dapat meningkatkan efisiensi mesin agar penggunaan bahan bakar lebih efisien.

Menurut Hyundai, bobot IVT lebih ringan dibanding mesin transmisi otomatis konvensional. Agar lebih efektif, STARGAZER X juga dilengkapi fitur Cruise Control, yang juga membuat berkendara di jalan yang lowong lebih nyaman.

Baca juga :  EV VinFast Sudah Bisa Dibeli Mulai Dari Rp 218 Jutaan

Kabin Lega

Bicara kenyamanan, mobil ini memiliki wheelbase 2.780 mm yang menjanjikan kabin lega untujk tujuh pennumpang. Disediakan juga opsi captain seat untuk baris kedua. Selain itu, mendukung interior yang nyaman, Hyundai memberikan fasilitas AC double blower supaya pendinginan lebih merata. 

Seperti produk Hyundai lain, disediakan kemampuan konektivitas Hyundai Bluelink. Sebuah inovasi Connected Car Service yang memungkinkan pengguna selalu terkoneksi dengan kendaraan mereka melalui smartphone. Fitur ini tersedia untuk semua varian.

Selain itu, terdapat empat Drive Mode yang tersedia di STARGAZER X, termasuk Eco, Normal, Smart dan Sport. Sebagai contoh, mode Eco untuk menghemat penggunaan bahan bakar. Lalu Sport untuk memaksimalkan performa kendaraan.

Bersamaan dengan peluncuran Hyundai STARGAZER X, para konsumen sudah dapat melakukan pemesanan baik di GIIAS 2023 maupun di seluruh jaringan dealer Hyundai di Tanah Air. “STARGAZER X saat ini sudah tersedia di seluruh jaringan pemasaran Hyundai di Indonesia dan sudah bisa dipesan,” terang Chief Operating Officer HMI Fransiscus Soerjopranoto di ICE BSD, Tangerang.

Informasi selengkapnya mengenai kegiatan dan produk Hyundai terkini dapat Anda temukan di laman resmi HMID atau berbagai kanal medsos HMID, seperti Instagram @HyundaiMotorindonesia, Youtube Hyundai Motors Indonesia, Facebook Hyundai Motors Indonesia dan Twitter @HyundaiMotorID.

4.5 2 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x