IIMS 2023: Akan ada Esemka, Perahu dan 18 Mobil Yang Akan Diluncurkan

3 February 2023 | 12:00 pm | Indra Alfarisy

IIMS 2023 (Indonesia International Motor Show 2023) akan berlangsung 16-26 Februari di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. Dyandra Promosindo, pihak penyelenggara mengatakan akan lebih meriah dibanding sebelumnya. Karena ada banyak mobil baru dan atraksi menarik di acara tahunan ini. Termasuk arena test drive yang luasnya lebih dari 500 meter persegi. 

IIMS prescon 2023

Bambang Soesatyo, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), menyampaikan harapannya terhadap Dyandra dan IIMS. “Yang kita hadapi sekarang adalah bagaimana tantangan buat Dyandra membangun sebuah
pameran sekaligus memotivasi mendorong percepatan migrasi dari kendaraan konvensional-fosil ke listrik atau elektrik, sesuai INPRES yang baru saja diperbarui Nomor 7 Tahun 2022.”

Beliau juga menyampaikan pujian karena Dyandra dan IIMS konsisten menyelenggarakan pameran ini untuk menjaga ekosistem pertumbuhan otomotif tanah air.

Mitsubishi XFC

Menurut catatan kami, ada 18 mobil baru yang akan diperkenalkan di IIMS 2023. Selain itu, Mitsubishi akan membawa mobil konsep XFC, yang digosipkan nanti akan jadi penerus Outlander Sport yang akan dirakit di Indonesia.

MG, Subaru, Hyundai dan Toyota juga dipastikan membawa mobil baru. Namun perwakilan mereka di acara konferensi pers jelang IIMS 2023 (02/02/2023) lalu tidak menyebutkan apa yang akan diperkenalkan.

MG4 EV

Tidak kalah menarik, ada merek yang cukup ramai dibicarakan, Esemka yang juga akan memajang produknya. “Menjadi suatu kebanggaan bagi kami, bahwa Esemka akan hadir di IIMS 2023. Keikutsertaan Esemka menjadi representatif pelaku Industri otomotif Tanah Air semakin siap untuk menunjukkan eksistensinya di kancah internasional bersaing dengan brand otomotif kenamaan dunia,” ujar Rudi MF, Project Manager IIMS 2023.

Baca juga :  Mungkinkah Bakal Ada Mitusbishi XForce Varian Baru?

Rombongan Motor

Deretan APM roda dua juga akan melakukan unjuk produk di IIMS 2023. Ada 12 APM ternama yang akan hadir. Mulai dari Honda, Yamaha, Royal Enfield dan sebagainya.

Khusus untuk roda dua berpenggerak listrik, ada Alva yang akan memperkenalkan motor baru, lalu ada Selis, Ion Mobility, Polytron, Gesits dan sebagainya.

Ada Kolam Besar

Tidak kalah menarik adalah, hadirnya industri transportasi maritim di IIMS 2023. Ini adalah hasil kolaborasi bersama Community for Maritime Studies Indonesia (CMSI). Mereka bahkan menghadirkan ruang pameran yang di dalamnya terdapat kolam indoor area sebesar 160 meter persegi.

Suzuki Marine

Nantinya kolam indoor ini akan dapat dinikmati pengunjung di Hall B2, JIExpo Kemayoran. Ragam kegiatan menarik danbrand otomotif pengisi wahana air ini diantaranya: Gladiator SUP, Hyundai Seasall & OXE Diesel, J Seven Outdoor, Keman Boat, MDA Insurance Broker, Sentral Marindo, SF Marina Indonesia, Suzuki Marine.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x