MG Siap Boyong MG4 EV ke IIMS 2023

3 February 2023 | 10:48 am | Indra Alfarisy

MG4 EV akan dihadirkan pabrikan MG untuk meramaikan IIMS 2023 yang akan berlangsugn 16-26 Februari ini. Hal itu terungkap berkat foto teaser yang mereka sebar ke media 2 Februari 2023 lalu.

Selain itu, Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia menegaskan “Green technology merupakan sesuatu yang akan MG berikan sebagai kejutan untuk Indonesia.” Kami jadi makin yakin mobilnya MG4.

MG4 EV

Mobil listrik keluarga berbentuk hatchback ini dihadirkan untuk mengisi mobil Segmen C. Kalau Anda bingung apa itu Segmen C, bayangkan Honda Jazz, Toyota Yaris, Ford Fiesta, Mazda2 dan sejenisnya. Diperkenalkan pertama kali pada Juli 2022. 

Lokasi perakitannya di China dan Laem Chabang, Thailand. Sementara pemasarannya lebih banyak di untuk pasar lokal dan Eropa.  

Ini mungkin langkah yang tepat untuk memperkenalkan hatchback compact berpenggerak EV. Di Indonesia belum ada mobli listrik yang terjun ke kelas itu. Pertanyaannya adalah, apakah MG akan menjual mobil ini? Mari kita berharap saja. Apalagi pemerintah sedang menyiapkan skema subsidi, dan MG sedang getol menggaet kelumpok generasi milenial dan Z.

Mobil listrik MG4 EV untuk IIMS 2023

“Milenial dan Gen-Z, yang notabene menjadi pengguna MG terbanyak di Tanah Air, mereka mendominasi sebesar 53 persen market MG,” ungkap Arief. Dan Segmen C, isinya memang generasi itu.

Baca juga :  EV VinFast Sudah Bisa Dibeli Mulai Dari Rp 218 Jutaan

Varian MG4 EV

Ada beberapa varian MG4 EV. Sepertinya itu yang jadi pertanyaan. Di balik body terpasang Motor listriknya menghasilkan 168-201 hp. Tergantung variannya. Sumber energi disediakan oleh baterai yang disebut One Pack oleh pembuatnya.

Salah satu kelebihannya adalah, baterai ini tipis dimensinya. Dengan tebal hanya 110 mm, juga didesain untuk bisa dengan mudah diganti (swapable). Berkapasitas antara 51 atau 64 kWh, lagi-lagi tergantung varian.

Mampu memberikan jarak tempuh antara 350 sampai 450 km. Teknologinya dikatakan mampu mengakomodir daya pengisian ulang 800 volt. Pengisian ulang hingga 80 persen bisa diraih dalam 15 menit saja. Versi 400 volt, perlu sekitar 30 menit untuk mencapai 80 persen.

MG Indonesia di IIMS 2023

Indonesia International MOtor Show 2023 hadir dengan tema BOOST (Bringing Opportunity for Automotive Society Together). Ini memicu MG, seperti dikatakan dalam siaran persnya, bersemangat untuk memberi sesuatu yang baru. Kejutan, sekaligus menjawab kebutuhan para Milenial dan Gen-Z.

Arief Syarifudin menjelaskan, “Milenial dan Gen-Z adalah orang-orang yang open-minded, technology-friendly, mengerti akan hal yang sangat kekinian, dan punya spirit always possible. Karakter itu akan kami terjemahkan di IIMS 2023, dengan tema kami yang baru: BEYOND BOUNDARIES.”

IIMS 2023 akan diselenggarakan mulai 16 Februari di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. Bukan cuma mobil dan motor beserta aksesorisnya, IIMS tahun ini juga akan menghadirkan pameran alat-alat kemaritiman. Bahkan ada hall khusus yang diisi air untuk memajang.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x