IIMS 2023 Dukung Potensi Besar Kendaraan Listrik Tanah Air

13 December 2022 | 7:34 pm | Aldi Prihaditama

Kehadiran kendaraan alternatif yang diyakini menjadi solusi alternatif terhadap lingkungan adalah Electric Vehicle. Dalam perjalanannya, pameran otomotif tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) pada tahun 2019 sudah memperkenalkan teknologi kendaraan listrik di Indonesia. Hal tersebut menjadi bentuk nyata IIMS turut andil dalam memberikan edukasi kendaraan listrik bagi masyarakat.

Industri otomotif mengalami perkembangan yang pesat, salah satunya adalah produksi Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) beserta komponennya. Yang membuka peluang perakitan dan penjualan kendaraan listrik. Hadirnya kendaraan listrik juga mendorong perubahan gaya hidup masyarakat dalam berkendara yang lebih ramah lingkungan serta efisien dalam biaya bahan bakar.

 

Pada perhelatan IIMS mendatang, turut diikuti oleh berbagai brand kendaraan listrik, seperti Gelis, Selis, dan Rakata. Intinya, IIMS terbuka bagi berbagai brand yang telah memiliki produk Electric Vehicle untuk ikut serta meramaikan perhelatan IIMS 2023 pada 16-26 Februari 2023 mendatang di JIExpo Kemayoran.

IIMS 2023

Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara, memantapkan persiapan jelang 2 bulan menuju IIMS 2023. Menurut rilis yang kami terima, Chery, Honda, Hyundai, MG, Mitsubishi, Suzuki, Toyota, serta Wuling pada meramaikan Hall A dan Hall D. Sedangkan segmen sepeda motor diikuti oleh Benelli-Keeway, Kawasaki, Royal Enfield, Yamaha serta masih banyak lagi brand motor lainnya.

Hadir juga brand aksesoris di bawah naungan Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI). Antara lain Hurricane, Nine, Pioneer, Trapo dan Venom. Sedangkan bagian aftermarket diikuti oleh AES, ASM, Automodels, Autovision, Baze, Chemco Wheels,  Ferrox, Glade, Joe Diecast, Juragan Helm, KIT, NGK, Nissin, Oris Diecast, PJS, Radiance PPF, Rudi Project, Wizzard Fire, Yuasa Zippo, dan merek lainnya.

Baca juga :  Chery Tiggo 5X, 'Mainan' Baru Untuk Perkotaan

Salah satu daya tarik IIMS 2023 yakni dengan kehadiran deretan program pendukung yang dilaksanakan selama 11 hari pameran, seperti Test Drive, Test Ride, Indonesian Automodified, PAHAMI Audio Contest, Indonesia Offroad Federation (IOF), Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI), Program Modifikasi By Adipro, IIMS Community Experience by Forum Komunikasi Klub & Komunitas Otomotif (FK30).

Tak ketinggalan ada Miss IIMS, IIMS Awards, Pembalap 3 Generasi, Indonesia Boating Gathering, Remote Control Drift Parade, Mini 4WD Championship, Special Guest Experience, Drone Competition, Sherp, IIMS Push Bike Race, Seminar dan Talkshow, serta konser musik di tengah-tengah area pameran IIMS, yakni Infinite Live.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x