Indonesia Jimny Festival Siap Pecahkan Rekor MURI

14 June 2023 | 11:53 am | Indra Alfarisy

Event off road tanah air akan semakin meriah. 17-18 Juni nanti akan ada event Tribute to Syamsir Alam & Askar Akrtiwa, dua off roader senior yang berpulang beberapa waktu lalu. Isinya ada Indonesia Jimny Festival dan Bareng Founders Offroad, di kawasan Sentul, Jawa Barat.

Indonesia Jimny Festival (IJF), sesuai namanya akan menampilkan berbagai acara untuk para pemilik Suzuki Jimny. Termasuk camping, track day, Jimny Fashion Week, kontes, jual beli aksesoris dan mobil serta track day ‘kecil-kecilan’. Ya, Anda bisa melihat Suzuki Jimny ngebut di lintasan aspal sirkuit Sentul.

Acara yang berlangsung dua hari ini dipastikan akan meriah. Terutama karena akan ada banyak Jimny. Menurut Ronny Kusumah, Ketua Panitia penyelenggara IJF, mengatakan sudah ada 599 peserta yang mendaftar untuk festival ini.

Diharapkan, jumlah ini bisa memecahkan rekor MURI untuk Suzuki Jimny yang masuk lintasan sirkuit. “Kami mentargetkan 500 peserta yang ikut. Alhamdulillah jumlahnya lebih,” kata Ronny saat jumpa pers di Serpong (13/06/2023).

Sementara Bareng Founders Off Road, jadi ajang untuk para penyuka lintasan tanah untuk berkumpul dan menaklukan medan berat dengan kendaraannya. Mobilnya bebas, asal mampu melewati jalanan non-aspal.

Kumpul-kumpul off road tersebut juga dihadiri para senior IOF (Indonesia Off Road Federation) termasuk mantan Kapolri Rusman Hadi. Hadir akan hadir juga off roader Moko Karsono, Harry Sanusi dan lainnya.

0 0 votes
Article Rating
Baca juga :  Review Mobil Bekas: Suzuki Jimny JB43, Langka Dan Makin Mahal

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x