Ini Namanya Hyundai Alcazar, Versi 7-seater Creta

29 August 2024 | 7:14 pm | Rizky Dermawan

Hyundai di India baru saja memperkenalkan versi facelift dari Alcazar. Mobil ini sejatinya adalah Hyundai Creta yang dimulurkan menjadi versi tiga baris bangku. Mulai dipasarkan di India sejak tahun 2021 dan peminatnya cukup banyak.

Hyundai Alcazar 2024

Karena usianya kini sudah lewat tiga tahun, maka perlu sedikit penyegaran agar tetap tampil kekinian. Yang menjadi acuannya tentu saja Hyundai Creta versi facelift.

Tampilan Lebih Fresh

Hyundai Alcazar akan segera facelift

Secara keseluruhan, siluet bodi Alcazar tak berubah. Namun bagian depan sedikit digarap ulang. Ubahannya paling terlihat dari tampilan eksterior Alcazar. Headlamp LED model split tampil dengan reflektor huruf H sebagai ciri khas mobil Hyundai. Lampu belakang juga sedikit berubah dengan reflektor huruf H.

Bumper depan seolah menyatu dengan grille model lebar. Sedangkan lubang intake di bawah bumper nampak serasi dengan skid plate. Bumper belakang tampil dengan aksen aluminium plus sepasang knalpot. Emblem turbo tersemat di bodi buritan.

Ubahan gaya juga terlihat pada pelek alloy baru berukuran 18-inci model diamond-cut. Roof rail di atap pun kini lebih ramping.

Untuk interior tak ada perubahan layout yakni 6 dan 7 penumpang. Dashboard mobil ini mengusung perpaduan warna hitam dan coklat. Penggunaan kombinasi warna ini juga diterapkan pada jok dan door trim sebagai pembeda daeinekmasan interior Creta. Sepasang layar 10.25-inci dan desain dahsboard pun mengadopsi gaya interior baru dari Creta.

Baca juga :  Tesla Cybertruck Hadir di Indonesia via Glamour Auto Boutique

Beberapa fitur baru juga dihadirkan pada Hyundai Alcazar. Mulai dari fitur wireless charging, panoramic sunroof, kamera 360, hingga fitur canggih Hyundai Smart Sense.

Mesin Tetap Turbo

Alcazar punya banyak peminat di India. Cocok sepertinya kalau dibawa ke Indonesia.

Karena ini adalah versi facelift alias penyegaran tampilan, maka untuk sektor performa Alcazar spek tak berubah.

Mesin bensin 1.5-liter turbo T-GDi non hybrid bertenaga 158 hp dan mesin diesel 1.5-liter CRDi bertenaga 113 hp masih sama seperti versi sebelumnya.

Untuk varian bensin selain dilengkapi transmisi manual 6-speed juga tersedia opsi transmisi automatic 7-speed kopling ganda. Sedangkan untuk varian diesel dilengkapi transmisi automatic 6-speed dengan torque converter. Seluruh varian berpenggerak roda depan (FWD).

Meskipun launching resminya 9 September 2024 mendatang, namun pendaftaran pemesanan sudah dibuka olah Hyundai India. Ada 4 varian yang dipasarkan yakni Executive, Prestige, Platinum dan Signature.

Soal harga resminya saat ini memang belum diumumkan. Tapi sebagai perbandingan, Alcazar pre-facelift yang kini tengah dipasarkan kisaran harganya Rp 300 – 390 jutaan.

Oke juga ini jika Hyundai memboyong Alcazar ke Indonesia untuk meramaikan pangsa pasar crossover 6-7 seater. Bisa jadi pesaing mobil macam Honda BR-V ataupun Suzuki XL7.

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x