Inilah Dua Maserati Pesanan Khusus

16 August 2024 | 8:00 pm | Rizky Dermawan

Maserati baru saja menyelesaikan dua mobil pesanan khusus, Quattroporte Gran Finale dan supercar MC20 Iris. Kedua mobil tersebut mendapat sentuhan khusus dari Maserati Fuoriserie sesuai permintaan sang pemilik.

Penyerahan kedua unit mobil dilakukan pada 31 Juli 2024 lalu di sebuah villa eksotis di tepi Danau Maggiore. Salah satu lokasi menawan di sisi selatan pegunungan Alpen.

Kedua mobil tersebut nantinya akan diterbangkan menuju Negeri Paman Sam. Sang pemilik mobil merupakan pengusaha sektor biomedis asal AS. Tak perlu ditanya siapa, identitasnya sangat dirahasiakan.

Quattroporte V8 Terakhir

Maserati Quattroporte Gran Finale tak hanya model Maserati Quattroporte terakhir yang bermesin V8. Namun sekaligus model generasi terakhir Maserati yang dibekali mesin lansiran Ferrari. Jadi tak heran jika mobil ini sangatlah istimewa.

Sekujur bodi dilabur nuansa biru metalik Blue Nobile yang diracik khusus. Aksen serat karbon pada bodi pun dicat dengan warna yang sama.

Hanya kaliper remnya saja yang bernuansa brushed aluminium agar kontras dengan warna bodi dan pelek.

Nomor seri khusus yang tertera pada plakat di rangka dan cover mesin mobil ini pun istimewa, 999999. Bahkan terdapat tanda tangan teknisi spesialis Maserati Fuoriserie yang merakit mobil ini.

Selain kemasan eksterior dan interior, yang istimewa dari mobil ini adalah mesinnya. Sebongkah mesin 3.8-liter V8 twin-turbo yang dibenamkan merupakan lansiran Ferrari. Hanya saja setting mesin disesuaikan dengan ‘standar’ Maserati di Turin. Mesin berkode F154 ini output tenaganya 572 hp dengan torsi maksimum 730 hp. Perfromanya sedikit dibedakan dari Ferrari California T dan GTC4 Lusso.

Baca juga :  The New Kia Seltos Mejeng di GIIAS Surabaya 2024

Interior Tak Kalah Istimewa

Tak hanya eksterior saja yang digarap dengan sangat sempurna. Interior pun digarap dengan sentuhan khusus sesuai keinginan pemilik mobil.

Pada setir dan handle pintu bagian dalam dihiasi aksen kayu burl. Serasi dengan panel door trim berkelir Tan. Pilar-A kabin dilapisi kulit Alcantara warna hitam. Hampir seluruh interior kabin Quattroporte dilapisi kulit dengan aksen jahitan benang yang serasi.

Sebagai penanda, pada konsol tengah dan dek pintu Quatrroporte tersemat emblem “Gran Finale”. Ya, ini adalah salah satu dari Maserati Quattroporte V8 generasi terakhir.

Maserati MC20 Iris

Satu model pesanan khusus lainnya adalah Maserati MC20 Iris. Supercar ini digarap khusus oleh Maserati Fuoriserie.

Laburan warna AI Aqua Rainbow bernuansa biru muda pada sekujur bodi diramu khusus. Di bagian tengah bodi dari depan hingga belakang diimbuhi pinstripping warna putih.

Kemasan pada kokpit yang didominasi balutan kulit warna putih dihiasi aksen jahitan benang warna biru sewarna bodi.

Mesin 3.0-liter Nettuno V6 twin-turbo yang diusung masih spek standar dengan output tenaga maksimum 621 hp.

Tak diungkap berapa harga Maserati Quattroporte Gran Finale dan MC20 Iris pesanan khusus ini. Pastinya amat sangat mahal. Belum termasuk ongkos kirim dan bea pajak dan sejumlah biaya lainnya.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x