Innova Community 18 Tahun, Bawa Semangat Bebas Karbon

4 September 2024 | 4:00 pm | Aldi Prihaditama

Innova Community (IC) sebagai wadah para pengguna dan pecinta Toyota Kijang Innova, baru saja merayakan ulang tahun yang ke-18. Sejumlah aktivitas bebas karbon dilaksanakan pada 24-25 Agustus 2024, dan berlokasi di Auto 2000 Alam Sutera – Tangerang. Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 250 anggota, serta sekitar 100 kendaraan dari 20 Chapter IC seluruh Indonesia.

Acara dibuka dengan dengan kegiatan servis kendaraan bersama di Auto 2000 Alam Sutera seperti ganti oli, kuras tangki bensin, uji emisi, dan general check-up. Para peserta juga diberi kesempatan untuk melakukan test drive Yaris Cross HEV. Untuk itu diadakan lomba Eco Driving dan dimenangkan oleh Andi, dengan konsumsi bahan bakar satu liter untuk 34 km, menggunakan Pertamax Turbo.

Hal ini salah satu pembuktian dengan teknologi Hybrid Toyota yang baik, ditambah dengan bahan bakar berkualitas baik yang spesifikasi mobil. Apalagi disertai dengan teknik berkendara eco driving, maka akan menghasilkan efisiensi bahan bakar yang optimal. Secara tidak langsung, hal tersebut juga mampu menekan emisi karbon dari gas buang kendaraan.

Peserta juga melakukan penanaman bibit pucuk merah dan buah di area Alam Sutera. Sekaligus menyetor sampah di Waste Station Alam Sutera. Semua rangkaian acara ini dilakukan, dengan komitmen bersama terkait zero waste.

Baca juga :  Lini Produk SUV Andalan Chery Hadir di GIIAS Surabaya

“Kami melakukan penanaman 180 bibit buah dan menyetor sampah anorganik, sebagai bentuk upaya penghijauan dan pemilahan sampah. Selain itu, Test Drive Hybrid Experience bersama Yaris Cross HEV with GR Parts, menjadi salah satu bentuk dampak positif teknologi modern,” tutup Nugraha Reza, Ketua Umum Innova Community.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x