Isuzu MU-X dan Isuzu D-Max Single Cabin 2024 Jadi Makin Ganteng!

27 July 2024 | 12:00 pm | Rizky Dermawan

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) secara resmi meluncurkan Isuzu MU-X 2024 dan Isuzu D-Max Single Cabin terbaru di ajang GIIAS 2024. Kedua model ini mendapatkan pembaruan pada nuansa eksterior dan interiornya. Membuatnya makin fresh sebagai kendaraan di segmen light commercial vehicle (LCV).

President Director PT IAMI, Yusak Kristian Solaeman, menjelaskan “Isuzu MU-X 2024 memiliki konsep overlanding essentials sport utility vehicle (SUV). Dimana Isuzu MU-X cocok sebagai partner berpetualang dalam melibas segala medan. Sementara Isuzu D-Max Single Cabin 2024 mengambil konsep Mining, dimana penggunaannya sangat cocok untuk digunakan pada segmen seperti plantation, mining, oil & gas, dan rental company yang melayani segmen tersebut,yang membutuhkan kendaraan 4×4 di beragam medan offroad.”

Isuzu menyegarkan tampilan MU-X 4×4 dengan tampilan Bold dan Tangguh. Termasuk performa dalam melintasi berbagai kondisi jalan dengan mesin diesel Common rail RZ4E Turbo bertenaga 147 hp dan torsi 350 Nm.

Performanya pun jadi lebih irit namun tetap kuat dengan transmisi otomatis 6-percepatan. Selain itu, Isuzu mu-X 2024 juga dibekali dengan tangki BBM sebesar 80L.

Isuzu MU-X 4×4 2024 diklaim sanggup menjelajah medan offroad menggunakan mode Rough Terrain dengan traksi lebih baik daripada LSD (Limited-slip differential).

Dilengkapi juga dengan radiator dan intercooler protection di belakang grille serta underbody protection dari bagian depan hingga belakangnya. Oya, Isuzu MU-X 4×4 2024 memiliki Water Wading Depth setinggi 80 cm.

Baca juga :  GIIAS Surabaya 2024, Siap Hadirkan Konten Lebih Lengkap

Fitur keamanan dirancang menyesuaikan standar tinggi karena tersedia ABS (Anti-Lock Brake System), EBD (Electronic Brake-force Distribution), BA (Brake Assist), ESC (Electronic Stability Control), TCS (Traction Control System), HSA (Hill Start Assist) & HDC (Hill Descent Control), hingga disk brake yang lebih besar. Ada juga fitur tambahan lain yaitu emergency stop signal dan follow me home.

D-Max Penyegaran

Isuzu D-Max Single Cabin 2024 juga mendapatkan penyegaran di berbagai aspek hingga mesin Common rail RZ4E Turbo yang sama. Hanya saja kapasitas tangki bensin hanya sebesar 76L saja.

Kemampuannya melibas jalur offroad mengandalkan mode 4H dan 4L, dilengkapi Rear Diff Lock yang memberikan traksi menjadi lebih baik.

Fitur keamanan Isuzu D-Max Single Cabin 2024 menawarkan ABS (Anti-Lock Brake System), EBD (Electronic Brake-force,Distribution), BA (Brake Assist). Ada juga fitur tambahan lain yaitu emergency stop signal dan follow me home.

Isuzu berharap dengan melakukan penyegaran pada model MU-X 4×4 dan D-Max Single Cabin 2024 dapat melanjutkan kontribusinya. Terutama di segmen kendaraan 4×4 (baik pick up 4×4 atau SUV high 4×4).

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x