JACMU 2023 Kedatangan VW ID. Buzz!

19 March 2023 | 1:00 pm | Aldi Prihaditama

Tepat di akhir pekan menjelang bulan Ramadan, menjadi momen yang dimanfaatkan oleh banyak penyuka kendaraan lawas. Gelaran Jakarta Auto Classic Meet Up (JACMU) 2023 pun digelar dari tanggal 18 hingga 19 Maret 2023, di Lapangan Banteng Park. Event ini tak hanya menjadi temu kangen para pecinta mobil Volkswagen (VW) klasik saja, namun juga dihadiri oleh sejumlah komunitas mobil non-VW.

Lokasi ikonik dan bersejarah

Selain memberikan kesempatan interaktif bagi para pecinta otomotif, JACMU 2023 ini juga bertujuan untuk memberikan pilihan wisata akhir pekan bagi warga Jakarta dan sekitarnya dengan tema otomotif. Sekaligus berkesempatan mengunjungi salah satu lokasi ikonik serta bersejarah di Jakarta.

Event JACMU 2023 ini diadakan sebagai gelaran hasil kolaborasi antara klub VW tertua di Tanah Air yakni Volkswagen Beetle Club (VBC) dan Volkswagen Van Club (VVC), yang didukung penuh oleh Jakarta Storm (JS) Speed sebagai wadah pemerhati beragam kegiatan dan olahraga otomotif.

JACMU 2023 ini juga didukung penuh oleh IMI DKI Jaya. Selain itu, dukungan terbesar tentu datang dari masyarakat dan komunitas pecinta mobil lawas, khususnya era tahun 80-90an yang menjadi semangat event JACMU 2023.

Penerus VW Kombi klasik

Selain ada beragam mobil yang hits pada era tahun 80-90an, pada acara ini ada yang istimewa bagi para pengunjung yaitu hadirnya VW ID. Buzz produksi tahun 2023. Kendaraan penerus mikrobus VW Kombi ini menggunakan sistem penggerak listrik.

Baca juga :  SIM C1 Resmi Diterbitkan, Ini Syarat Untuk Mendapatkannya

VW ID. Buzz sendiri telah dijual ke sejumlah negara di Eropa mulai akhir tahun 2022. Sedangkan unit yang dihadirkan pada acara JACMU 2023 merupakan unit pertama yang masuk di Indonesia. Bahkan mungkin yang pertama juga di Asia Tenggara. VW ID. Buzz memiliki sejumlah kemiripan dengan model VW Kombi klasik, namun tetap berkesan modern.

Desain dari ID. Buzz ini tetap memberikan kelegaan di dalam kabinnya, sehingga bisa memuat banyak penumpang dan barang bawaan. VW ID. Buzz menggunakan motor listrik berkekuatan 150 kW dengan penggerak roda belakang. Didukung oleh baterai lithium-ion 82 kWh mobil ini dapat mencapai kecepatan maksimum 144 km/jam. Uniknya, ID. Buzz pertama di Tanah Air ini langsung resmi didaftarkan ke dalam keanggotaan Volkswagen Van Club. Kami jadi ingin merasakan langsung Kombi modern bertenaga listrik ini…

5 2 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x