Jawa Tengah Mulai Diramaikan Citroën Ë-C3

2 July 2024 | 10:00 am | Aldi Prihaditama

Kemarin (01/07/2024), Citroën mulai menyerahkan unit Ë-C3 kepada konsumen di kota Semarang, dan akan segera diiringi dengan sejumlah daerah lain di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Aktivitas ini menyusul acara serah terima unit Citroen Ë-C3, yang digelar beberapa waktu lalu untuk konsumen di wilayah Jakarta.

“Dengan bangga kami menyerahkan unit Citroën Ë-C3 kepada konsumen di Semarang, yang sudah menanti kehadiran mobil ini,” kata Tan Kim Piauw, Chief Executive Officer, PT Indomobil National Distributor.

“Ekosistem mobil listrik di Jawa Tengah dan Yogyakarta kini sudah memadai dengan didukung 75 titik SPKLU. Sehingga semakin memberikan kemudahan bagi konsumen yang melakukan aktivitas dengan mobil listrik,” imbuhnya.

Saat ini, Citroën menjadi merek pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memperoleh fasilitas impor secara resmi dari pemerintah. Aktivitas impor dalam keadaan utuh (CBU) akan dilakukan dalam masa transisi menuju produksi lokal selambatnya sebelum tahun 2026. Hal ini menjadi salah satu wujud komitmen Citroën dalam menggarap pasar di Indonesia dalam jangka waktu lama.

Citroën Ë-C3 telah menyebar di Jabodetabek dan berbagai kota di daerah Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, serta Sulawesi. Didukung dengan layanan purna jual dan suku cadang yang lengkap di seluruh dealer Citroën di Indonesia.

Selain itu, dengan 75 buah SPKLU yang telah dibangun oleh PLN di Jawa Tengah dan Yogyakarta, semakin memudahkan konsumen mobil listrik untuk melakukan pengisian daya dimanapun dan kapanpun.

Baca juga :  Ducati Monster Senna, Mengenang 30 Tahun Tragedi Legenda F1

Citroën Ë-C3 ditawarkan dengan harga mulai Rp 385 juta di Semarang. Citroën Indonesia terus perluas jaringannya dan menargetkan 22 outlet siap beroperasi sampai dengan akhir tahun ini.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x