Jeep Luncurkan Sepasang Wrangler Rubicon “20th Anniversary Edition”

15 February 2023 | 7:00 pm | Rizky Dermawan

Bertepatan dengan event Chicago Auto Show, Jeep meluncurkan dua model edisi khusus Wrangler Rubicon “20th Anniversary Edition” sebagai perayaan 20 Tahun lahirnya seri Rubicon.

Yup, dua model Wrangler Rubicon “20th Anniversary Edition” ini adalah Wrangler Rubicon 4xe plug-in hybrid dan Wrangler Rubicon 392 bermesin V8 bertenaga 470 HP. Label nama Rubicon sendiri disematkan Jeep pada model Wrangler dicuplik dari trek off-road tersohor yang ada di wilayah California.

Edisi Ulang Tahun Sarat Konten Meriah

Sesuai statusnya sebagai model edisi khusus, Jeep memberi sentuhan istimewa pada kemasan tampilan. Grille 7-bilah khas Jeep tampil dengan desain khusus. Velg, grille guard, bumper depan dan belakang, suspensi dan decal “20th Anniversary” menjadi ciri khusus pada eksterior.

Pipa slider stainless steel heavy-duty pun dibekalkan untuk melindungi pintu saat melintasi trek berbatu terjal. Jeep pun membekalkan tool kit khusus dengan 83 macam perkakas. Keren…!

Kemasan interior pada kedua model tampil dengan balutan kulit yang mengkombinasikan warna merah dan hitam. Pada bagian depan pun terpasang kamera yang dapat merekam aktifitas anda saat beroff-road ria.

Wrangler Rubicon 4xe “20th Anniversary Edition” dilengkapi dengan ban BFGoodrich All-Terrain T/A KO2 33 inci yang membalut velg 17 x 7.5 inci. Velg dapat dipasangi ring beadlock.

Baca juga :  Kawasaki Lakukan Penyegaran Untuk W175 dan KLX110

Khusus untuk model 392 “20th Anniversary Edition” dilengkapi dengan tambahan paket “Xtreme Recon”. Ban yang dibekalkan berukuran lebih besar, yakni BFGoodrich All-Terrain T/A K02 35 inci dengan velg ber-offset 17 x 8.0 inci wheels. Gardan belakang memiliki rasio gigi 4.56:1. Kompresor angin (untuk pertamakalinya ditawarkan oleh Jeep) dan kaca Gorilla Glass serta sejumlah paket aksesoris lansiran MOPAR pun menjadi kelengkapan extra pada model 392.

Paket Off-road American Expedition Vehicles

Bagi para petualang sejati pecinta off-road yang menginginkan konten extra, Jeep menawarkan paket opsional American Expedition Vehicles (AEV). Hanya tersedia slot kuota sebanyak 150 unit untuk Wrangler Rubicon “20th Anniversary Edition”.

Kelengkapan yang diimbuhkan antara lain suspensi khusus AEV dari MOPAR dengan penambahan ketinggian 63,5 mm. Bumper depan dan belakang, skid plate, paket lampu khusus off-road, winch WARN, dan masih banyak lagi daftar aksesoris yang dibekalkan. Tak ketinggalan, ban BFGoodrich All-Terrain T/A KO2 37 inci. Ukuran ban terbesar yang pernah ditawarkan oleh Jeep.

Dengan suspensi AEV, ground clearance pun kini menjadi 360,68 mm. Tak perlu ragu lagi menceburkan Jeep Wrangler anda menerabas genangan air setinggi 94 cm.

Sudut masuk kini menjadi 50 derajat dan sudut keluar kini terkoreksi menjadi 43 derajat. Sementara untuk sudut ramp breakover kini menjadi 33 derajat. Paket AEV akan membuat anda kian mudah melibas trek off-road plus tampilan mobil yang terlihat semakin macho.

Baca juga :  Alva Gaet Otoklix, Perkokoh Layanan After Sales di Jabodetabek

Paket opsional AEV ini dikenakan biaya extra sebesar $22.978 atau setara Rp 348,98 jutaan untuk model 4xe dan $21.130 atau sekitar Rp 320,91 jutaan untuk model 392. Dengan paket AEV, maka otomatis harga yang harus dibayar para konsumen pun bertambah…banyak.

Model 4xe yang harga dasarnya $71.380 atau sekitar Rp 1 miliar pun menjadi $94.358 atau setara Rp 1,43 miliar. Sedangkan model 392, harganya dari $92.690 atau sekitar Rp 1,4 miliaran pun melonjak menjadi $113.820 yang kurang lebih setara Rp 1,73 miliar.

Wrangler Rubicon edisi spesial yang hanya dipasarkan dalam waktu terbatas yakni satu tahun tersebut sudah bisa dipesan pada akhir bulan ini.

Seluruh model edisi khusus tersebut akan diproduksi di Toledo Assembly Complex. Pengiriman ke jaringan dealer Jeep dan para pemesan di Amerika Serikat akan dimulai paling cepat pertengahan tahun ini.

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x