Jualan Meningkat di Indonesia, Jeep Wrangler Rubicon Ganti Atap

16 December 2022 | 4:18 pm | Indra Alfarisy

PT DAS Indonesia Motor, APM Jeep di Indonesia memberikan penyegaran untuk Jeep Wrangler Rubicon dan Rubicon Gladiator menjelang tutup tahun 2022. Sepintas tidak ada bedanya. Namun jika diperhatikan, terutama untuk Wrangler Rubicon, Anda akan melihat perbedaan di atapnya.

Jeep Wrangler Rubicon kini ada varian yang dibekal atap soft top yang bisa dibuka-tutup secara elektrik. Nama resmi fitur ini, Sky-One Touch Power Roof. Kepanjangan? Ya mungkin bisa disebut atap lipat elektrik.

Sky-One Touch Power Roof ini didesain untuk memudahkan penggunanya mendapatkan kesenangan berkendara di manapun. Asal tidak sedang hujan. Dengan sekali tekan tombol, atap bisa terlipat menggulung ke belakang. Besarnya bukaan bisa diatur. Untuk atap diatas baris depan, atau sekaligus terbuka hingga ke baris belakang.

Jeep Rubicon 2023

“Atap ini adalah cara luar biasa untuk menikmati alam melalui Jeep Anda. Rasanya seperti atap konvertibel lainnya saat terbuka penuh, atau bisa dibuka sedikit saja untuk membiarkan sedikit udara dan matahari di atas kepala Anda,” kata Dhani Yahya, COO PT DAS Indonesia Motor.

“Kami menyarankan agar setiap pembeli Jeep Wrangler mempertimbangkan untuk memilih tipe Sky-One Touch Power Roof ini dengan biaya tambahan hanya sebesar 20 juta rupiah dan hanya tersedia di tipe Jeep Wrangler Rubicon.” Untuk diketahui, Rubicon adalah trim tertinggi di keluarga Wrangler.

Baca juga :  Lamborghini 350 GT Balik ke Jenewa, 60 Tahun Setelah Debutnya

Varian Jeep Wrangler

Tapi kalau tidak, DAS Indonesia Motor masih menyediakan Rubicon beratap keras (hard top). Untuk yang baru, ada tambahan cover ban cadangan berlukiskan logo Jeep. Untuk memudahkan akses keluar masuk, ada handle grip di bagian interior. Keduanya adalah aksesoris resmi bikinan MOPAR. Untuk menambah kemewahan, tersedia juga peranti penghangat setir dan jok.

Jeep Wrangler Rubicon

Sementara untuk model Jeep Gladiator Rubicon, juga akan mendapatkan handle grip dari MOPAR. Tapi ada tambahan menarik berupa wireless speaker dengan koneksi Bluetooth. Menurut DAS Indonesia Motor, ini yang akan menambah keseruan dalam bertualang. Speaker ini dapat dipindahkan dari dalam kendaraan dan dibawa keluar untuk aktivitas outdoor.

Lainnya, tetap masih tersedia Jeep Wrangler Rubicon 2-Door dan Jeep Wrangler Sahara 4-Door, juga mendapatkan tambahan seperti handle grip dari MOPAR, pemanas setir dan jok depan, serta cover ban cadangan khas Jeep.

Khusus untuk varian Rubicon, baik dua atau empat pintu, dibekali pelek 17 inci dengan desain baru yang terlihat modern dan macho. Ban standarnya menggunakan BF Goodrich ukuran 32 inci dengan profil MT.

Jualan Jeep Meningkat

Danny Yahya mengatakan bahwa tahun ini, meski diterjang masalah produksi Jeep di Amerika Serikat, terkait kelangkaan chip semikonduktor, tapi penjualan mereka meningkat.

Total sales order yang masuk, tahun 2022 ini 426 unit, naik sekitar 53 persen dibanding 2021 yang sejumlah 277 unit. “Angka ini menunjukkan bahwa peminat kendaraan merk Jeep di Indonesia sangat baik,” kata Danny. “Kami optimis jika pemenuhan kebutuhan jumlah unit kepada principal dapat terpenuhi, maka Jeep Indonesia dapat memperoleh angka penjualan yang baik ditahun 2023.”

Baca juga :  Investasi Masif Isuzu di Thailand Untuk BEV

Kalau Anda tertarik punya Jeep model 2023, di bawah ini daftar harganya:

  • Jeep Wrangler JL Rubicon 4-door 2.0L “Sky-One Touch” (soft-top) : IDR 1,855,000,000,-
  • Jeep Wrangler JL Rubicon 4-door 2.0L “Dual-Top” (hard-top) : IDR 1,835,000,000,-
  • Jeep Wrangler JL Rubicon 2-door 2.0L “Dual-Top” (hard-top) : IDR 1,730,000,000,-
  • Jeep Wrangler JL Sahara 4-door 2.0L “Dual-Top” (hard-top) : IDR 1,730,000,000,-
  • Jeep Gladiator Rubicon 3.6L V-6 : IDR 2,135,000,000,-
  • Jeep Compass 1.4L : IDR 799,000,000,-
5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x