Kawasaki Eliminator Siap Hadapi Honda Rebel, Semenarik Apa?

26 March 2023 | 11:26 am | Indra Alfarisy

Kawasaki Eliminator. Pernah dengar? Kalau belum, ini adalah motor cruiser dengan mesin twin paralel, DOHC 398 cc bertenaga 48 hp. Debut pertamanya di Osaka Motor Show 2023, minggu lalu. Kemudian, Kawasaki membawa motor ini ke Bangkok Motor Show 2023 yang saat ini sedang berlangsung. Menandakan debut perdananya di kasawasan Asia Tenggara.

Eliminator dikatakan akan menjadi pesaing Honda Rebel. Rangkanya model tralis baja, diklaim didesain untuk memberikan kestabilan dan rigid. Chassis ini juga dikatakan cukup ringan sehingga bisa menghemat bobot. Sesuatu yang sangat bermanfaat untuk motor cruiser.

Kawasaki Eliminator 400

Suspensi depan model teleskopik, belum upside down dengan diameter 41 mm. Sementara di belakangnya, hadir dual shockbreaker. Untuk menghentikan laju, Kawasaki Eliminator menggunakan rem cakram single disc dengan kaliper dua piston. Ini berlaku untuk roda depan dan belakang. Bedanya, yang depan ukuran cakram 310 mm, belakang 240 mm. Sudah dilengkapi ABS dua kanal dan traction control untuk pengendalian.

Eliminator 2023

Tinggi joknya 735 mm. Harusnya cukup ramah untuk pengendaara berbagai ukuran. Untuk lebih meyakinkan, Kawasaki akan memberikan opsi sadel yang lebih tinggi (765 mm). Atau kalau yang standar malah dirasa ketinggian, ada opsi jok yang lebih rendah, 715 mm.

Display kawasaki

 

Cruiser ini akan dipasarkan dalam beberapa trim. Salah satunya, yang paling tinggi disebut Eliminator SE, yang dibekali USB Type-C, kamera berkendara di depan dan belakang, hingga motif jok kulit yang lebih eksklusif.

Baca juga :  Ford Bangun EV Murah Untuk Hadang Mobil RRC

Sebagai fitur bawaan, semua Kawasaki Eliminator akan dibekali lampu LED di depan dan belakang, serta display digital untuk informasi berkendara. Tentunya, sudah bisa terkoneksi dengan handphone melalui bluetooth dan aplikasi Rideology. Harganya di Thailand sekitar THB224.900. Atau setara Rp 101 jutaan.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x