Kawasaki ZX-4R Hadir di Indonesia 27 Maret 2023?

24 March 2023 | 5:33 pm | Indra Alfarisy

Kawasaki Indonesia dipastikan akan menghadirkan motor sport baru tanggal 27 Maret ini. Motornya pun tidak terlalu sulit untuk ditebak, kalau Anda mengikuti perkembangan Kawasaki belakangan ini. Ya, kemungkinan besar mereka akan menghadirkan ZX-4R untuk segera dipasarkan di Indonesia.

UPDATE: Kawasaki Ninja ZX-4RR Resmi Dijual di Indonesia

Melihat unggahan di media sosial Instagaram dan Youtube resmi Kawasaki Indonesia, semua mengarah ke motor tersebut. Jadi, apa itu Kawasaki ZX-4R?

Kawasaki Ninja ZX-4R 2023

ZX-4R adalah motor sport fairing yang masih satu basis dengan ZX-25R yang lebih dulu hadir. Mesinnya empat silinder dengan kapasitas 399 cc. Tenaganya menyentuh 78,9 hp, dengan batas putaran mesin hingga 15.000 rpm.

MEsin ZX-4

Chassis tralis baja jadi penopang utama dan tempat duduknya sistem penggerak. Seperti dikatakan tadi, rangka ini diambil dari Ninja ZX-25R. Klaim Kawasaki, sasis mampu memberikan tingkat kekakuan dan fleksibilitas berimbang.

Motor Dua Alam

Mesin Kawasaki

Artinya, Anda bisa menggunakan motor untuk keperluan harian, sekaligus ngebut di track. Dari Youtube Kawasaki Indonesia, diperlihatkan kecepatan tertingginya (diatas mesin dyno) adalah 253 km/jam.

Motor Kawasaki baru

Boleh dibilang, kehadiran motor Kawasaki 400 cc empat silinder sudah cukup lama ditunggu, sejak Kawasaki ZXR400 jadi motor terakhir pabrikan Jepang ini yang berkonfigurasi seperti itu.

ZX-4 R 2023

Rem Kawasaki ZX-4R mengandalkan dua cakram semi-floating 290 mm untuk di depan, dengan kaliper empat piston. Belakangnya menggunakan cakram 220 mm single piston. Peleknya ukuran 17 inci, dengan dibalut ban Dunlop untuk pasar luar sana. Indonesia belum ketahuan pakai ban merek apa.

Baca juga :  Honda Tambah Fasilitas Perbaikan Body di Surabaya

Shock breaker  up side down depan dibuat oleh Showa. Belakangnya ditopang oleh monoshock yang katanya diambil dari ZX-10. Sedangkan lengan ayunnya mengingatkan pada Ninja 650 bermesin dua silinder paralel.

Tidak kalah menarik, dengan bobot 188 kg dan tinggi jok 800 mm, sepertinya motor ini akan mudah dipakai siapapun. Belum lagi ada fitur bantu berkendara berupa traction control dan empat mode pengendaraan yang bisa dipilih.

Tidak lupa layar LCD 4,3 inci menampilkan informasi berkendara. Di pasar luar negeri juga dibekali kemampuan konektivitas dengan handphone. Di Indonesia masih harus tunggu informasi lengkapnya.

2.3 3 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x