Kawasaki Ninja ZX-4RR Resmi Dijual, Harganya Tembus Rp 200 Juta

27 March 2023 | 10:29 am | Indra Alfarisy

Kawasaki Indonesia resmi memasarkan Kawasaki Ninja ZX-4RR, hari ini (27/03/2023). Motor yang sudah dinanti cukup lama, apalagi oleh penggemar motor sport Kawasaki. Tidak hanya di Indonesia tapi di seluruh dunia.

Sejak mereka memperkenalkan motor ini di pasar global Februari lalu, kami sudah perkirakan kalau ZX-4RR akan juga hadir di Indonesia. Apalagi Kawasaki tidak punya motor di kelas 400 cc, entah itu motor sport fairing ataupun naked bike.

Kawasaki ZX-4R

Tentunya, Kawasaki Ninja ZX-4RR hadir dengan mesin 399 cc, empat silinder DOHC. Sasisnya model tralis, serupa dengan ZX-25R yang sudah ada lebih dulu di Indonesia. Tenaganya 76 hp, lebih kecil dari spek global yang 78,9 hp. Mesinnya mampu berputar hingga 15.0000 rpm. Transmisi manual 6-speed diberikan kemampuan quick shifter dua arah (naik atau turun gigi).

Sebagai penghenti laju, rem depan menggunakan dual semi floating disk brake berukuran 290 mm. Kalipernya dilengkapi empat piston. Sementara di belakang ada cakram 220 mm dengan satu piston untuk menggerakkan kanvas rem.

Cutaway Kawasaki ZX-4R

Kaki-kaki mengandalkan shock breaker upside down di depan, lengkap dengan setelan preload. Ini dibuat oleh Showa. Sementara belakang, menggunakan monoshock dengan konfigurasi horizontal. Ini menyerupai geometry suspensi belakang milik Kawasaki ZX-10. Sementara spesifikasi roda adalah 120/70 R17 di depan. Belakangnya 160/60 R17.

Baca juga :  All New Infiniti QX80 Meluncur Berbekal Raga Baru, Jiwa Sama

Motor yang Ramah?

Ninja ZX-4RR sepertinya juga akan bisa menarik perhatian para rider pemula. Dengan bobot hanya 189 kg dan tinggi jok 800 mm harusnya cukup memudahkan. Meski mungkin untuk rata-rata tinggi orang Indonesia, kaki agak jinjit.

Untuk bentuan berkendara, Ninja ini punya traction control dan riding mode yang bisa disesuaikan. Tidak lupa, ada speedometer digital yang berisi informasi berkendara. Juga bisa terkoneksi dengan handphone.

Kawasaki ninja ZX-4RR rider

Panjang motor ini 1.990 mm. Dengan lebar 765 mm. Terbilang cukup compact untuk penggunaan urban. Namun steering angle 35 derajat untuk kanan dan kiri, tipikal motor fairing. Yang tidak biasa akan agak kesulitan.

Bicara pangsa pasar, Kawasaki memasarkan Ninja ZX-4RR dengan harga Rp 239.900.000 (OTR, JADETABEKSER). Untuk awal, baru tersedia dalam satu varian, dengan livery Kawasaki Racing Team. Didatangkan hanya 40 unit saja, untuk batch pertama ini. Diimpor langsung dari Kawasaki Thailand.

“Walaupun hanya 40 unit tersedia, kami yakin Kawasaki Lovers tidak gentar untuk mengidolakan product-product kami khususnya bagi motorcycle enthusiast,” kata Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion PT. Kawasaki Motor Indonesia. Minat? Mampir ke situs resmi Kawasaki Indonesia atau akun sosial media mereka untuk ambil antrian.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x