Keliling Jakarta dengan Mobil Elektrifikasi Honda e:Technology

1 March 2024 | 3:00 pm | Aldi Prihaditama

Wisata keliling kota, tentu bakal memberikan keasyikan tersendiri bagi sebagian orang. Di era modern seperti sekarang, berkeliling kota sambil menyambangi sejumlah tempat unik maupun yang bersejarah, seolah nyaris terlupakan. Agar tidak terhanyut dengan aktivitas yang menyita waktu sehari-hari, Honda menggelar acara yang inspiratif, yakni Honda e:Technology City Tour.

Dalam acara yang diadakan pada 29 Februari 2024 ini, para peserta diajak berwisata di berbagai lokasi menarik di Jakarta, menggunakan mobil-mobil elektrifikasi Honda. Mulai dari Honda e, All New Honda Accord RS e:HEV dan All New Honda CR-V RS e:HEV.

Tjikini En Omstreken

Tur perdana ini mengambil tema Tjikini En Omstreken atau dalam bahasa Indonesia berarti Cikini dan sekitarnya. Peserta akan mengunjungi berbagai tempat bersejarah. Dimulai dari Taman Ismail Marzuki dan Museum Sumpah Pemuda, hingga mencicipi kuliner legendaris es krim Tjanang dan roti buatan Maison Weiner.

Selama perjalanan, para peserta akan mendapatkan berbagai informasi menarik dari tempat-tempat bersejarah yang dikunjungi. Tak ketinggalan, edukasi mengenai isu-isu lingkungan serta berbagai teknologi ramah lingkungan dari Honda. Teknologi yang dicoba langsung oleh peserta, hadir melalui mobil-mobil berteknologi hybrid dan baterai, yang digunakan untuk perjalanan dari satu lokasi ke lokasi lainnya dalam tur ini.

Disiapkan produk elektrifikasi Honda 

Para peserta menggunakan mobil listrik Honda e yang bebas emisi karbon. Honda e ini merupakan mobil BEV (Battery Electric Vehicle) berdesain retro-futuristic, memiliki kabin canggih, dengan digital interface, bahkan kapasitas baterainya memungkinkan mobil ini mampu menempuh jarak hingga 220 km.

Baca juga :  Nuansa Kalcer Jepang di IMX 2024 Surabaya Pop Up Little Tokyo

Selain Honda e, tersedia juga All New Honda CR-V RS e:HEV dan All New Honda Accord RS e:HEV. Kedua mobil tersebut memiliki sistem hybrid canggih dengan manajemen daya yang mengoptimalkan efisiensi bahan bakar dan emisi yang rendah. Pada sistem hybrid Honda, motor listrik bekerja secara dominan, terutama pada kondisi perjalanan dalam kota.

Berlangsung hingga Juli 2024

Honda juga turut menampilkan mobil Listrik Honda N-Van EV Prototype, motor listrik Honda EM1 e, hingga power product Honda LiB-AID E500. Honda e:Technology City Tour akan berlangsung mulai dari bulan Maret hingga Juli 2024. Selain rute Tjikini En Omstreken, terdapat pula dua rute lainnya, yaitu Jelajah Kawasan Weltevreden serta Rute Kharisma Menteng.

Acara city tour ini disusun sebagai sebuah tur yang dapat membuat para peserta mengapresiasi sejarah Jakarta. Anda berminat ikut city tour ini? Caranya cukup mudah, Anda dapat mendaftar melalui link yang tersedia pada akun Instagram @hondaisme dan @jktgoodguide.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x