Kemampuan Yaris Cross Hybrid Yang Tidak Terlihat Tapi Bisa Dirasa

23 July 2024 | 2:00 pm | Indra Alfarisy

Toyota Yaris Cross Hybrid bukan hanya dibekali fitur bawaan yang berlimpah. Tapi juga punya kemampuan konektivitas untuk memudahkan pemiliknya.

Inilah T-Intouch, teknologi telematika Toyota, yang memungkinkan Anda sebagai pemilik terhubung, dengan mobil melalui aplikasi mToyota. Dengan fitur ini, mobil bisa dengan mudah dipantau. Baik keberadaan maupun kondisinya.

Pernah merasa khawatir saat mobil dipinjam dan tidak tahu dibawa ke mana? T-intouch pada Yaris Cross Hybrid memiliki kemampuan Geofencing.

Anda dapat menentukan radius sejauh mana mobil bisa dikendarai oleh orang lain. Saat melewati batasan yang telah ditentukan, T-intouch akan memberikan peringatan di handphone pemiliknya.

Selain itu, hal lumrah yang kerap terjadi adalah lupa parkir di mana. Hal tersebut bisa ditanggulangi melalui kemampuan Find My Car. Dengan begitu, pemilik Yaris Cross Hybrid bisa dengan tenang meninggalkan mobilnya.

Siap Bantu

T-Intouch buatan Toyota

Selain keamanan tadi, T-intouch yang terpasang di Yaris Cross Hybrid memungkinkan kondisi mobil selalu sehat.

Hal ini berkat adanya kemampuan yang disebut E-Care (Maintenance). Sesuai namanya, akan ada semacam pengingat untuk perawatan rutin. Dengan begitu, mobil akan selalu sehat dan bisa diandalkan.

Lalu, ada pencatat perjalanan yang dinamai Trip Driving Update. Fitur ini mencatat seberapa lama dan sejauh mana mobil digunakan. Juga akan sangat berguna untuk antisipasi perawatan.

Baca juga :  Harmoni Berkendara Khas Mazda Terlihat di GIIAS Surabaya 2024

Toyota Ayris Cross HEV

Kalau sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, ada tombol SOS di Yaris Cross Hybrid yang bukan cuma hiasan. Tombol tersebut berfungsi untuk menghubungkan pemilik dengan call center Toyota. Tim ini yang akan mengarahkan Emergency Road Assistance.

Terakhir, selain untuk keamanan dan kenyamanan, T-intouch juga mencatat seberapa ‘safety’ Anda berkendara. Ada hadiahnya, namun Anda harus menghubungi dealer Toyota untuk informasi ini.

Jadi, jujur saja, Toyota Yaris Cross Hybrid memang didesain untuk memberikan kemudahan bagi pemiliknya. Tidak hanya terbatas pada kemampuan teknis dan fitur berkendara, tapi juga ketenangan dalam mengendarainya.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x