Kolaborasi ExxonMobil dan Red Bull KTM Factory Racing di MotoGP

1 February 2023 | 9:07 pm | Aldi Prihaditama

ExxonMobil dan Red Bull KTM Factory Racing mengumumkan kolaborasi jangka panjang dengan Mobil sebagai mitra pelumas dan bahan bakar tim. Mobil kembali ke MotoGP dengan tujuan yang jelas, yakni untuk mendorong pembalap Brad Binder dan Jack Miller dalam meraih kemenangan balapan.

Untuk mencapai hal ini, Mobil membuat bahan bakar, pelumas mesin dan transmisi, yang dibuat khusus bersama Red Bull KTM Factory Racing. Produk yang dipersonalisasi ini akan meningkatkan performa dan nantinya diimplementasikan pada produk masal ExxonMobil di masa mendatang.

Insinyur dan ahli kimia ExxonMobil memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam mengembangkan produk untuk kebutuhan tim balap papan atas. Sejak tahun 1915, mereka telah menguji teknologi pelumasnya dalam balap. Bahkan saat ini bertekad untuk mengakomodir tuntutan yang sangat tinggi terhadap pelumas inovatif bagi konsumen.

Teknologi ExxonMobil akan membantu transisi tim menuju komponen bahan bakar canggih di musim MotoGP 2024. Mereka telah mulai memproduksi sampel baru untuk 2027. Yang mana bahan bakar di semua kelas MotoGP harus 100 persen berasal dari material non-fosil.

Kolaborasi Penting Untuk Semua

“Ini adalah kemitraan baru yang menarik untuk Mobil. Kami berharap dapat mengembangkan hubungan panjang dengan merek terkenal seperti KTM. Peran kami adalah untuk menyediakan bahan bakar dan pelumas canggih berperforma tinggi. Semoga Red Bull KTM dapat meraih kesuksesan pada event balap,” kata Rob Shearer, ExxonMobil Global Sponsorships & Motorsports Manager.

Baca juga :  Kenapa Neta V-II Varian Atas Yang Duluan Dijual?

“Pengumuman ini memungkinkan kami untuk terus menunjukkan teknologi pelumas yang canggih dan berperforma tinggi. Dengan pembuka musim di Portugal semakin dekat, kami berharap kerjasama dengan Red Bull KTM Factory Racing dan pembalap yang bertalenta, yaitu Brad Binder dan Jack Miller, akan membuahkan hasil yang baik,” imbuhnya.

“Kolaborasi ini penting karena beberapa alasan. ExxonMobil adalah nama besar di industri dan juga motorsport. Mereka memiliki mentalitas yang sama dengan kami dalam hal membidik level teratas dan performa terbaik. Kami pun sangat ingin menjadi bagian dari perubahan keberlanjutan dalam MotoGP, melalui bahan bakar non-fosil di masa depan,” ujar Pit Beirer, Direktur KTM Motorsport.

Sementara ExxonMobil di Indonesia pun menyambut baik kerjasama ini. “Ini dapat memperkuat nama brand dan penjualan pelumas Mobil di pasar Indonesia,” tutur Sri Adinegara, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x