Konsep Baru GJAW 2023, Sajikan Kolaborasi Otomotif Dan Gaya Hidup

18 January 2023 | 5:30 pm | Rizky Dermawan

Tak terasa, gelaran Jakarta Auto Week akan memasuki tahun keduanya. Ya, selain GIIAS, GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) merupakan pameran otomotif yang diselenggarakan oleh GAIKINDO. Rencananya, perhelatan ini akan dilangsungkan 10-19 Maret 2023 mendatang, di Jakarta Convention Center (JCC).

Kia di JAW 2022

 

Didasari oleh pencatatan penjualan wholesales Januari-Agustus 2022 yang mencatat kenaikan  21,1 persen, GAIKINDO bersama dukungan Kementerian Perindustrian, siap menciptakan faktor penjualan secara masif. Salah satunya dengan kembali menyelenggarakan pameran ini.

GJAW 2023 diharapkan akan kembali mencatatkan hasil positif. Sekaligus menjadi dorongan bagi pencapaian industri otomotif. Event ini juga diharapkan membuka kesempatan untuk menarik investor dan meningkatkan posisi industri otomotif Indonesia secara global.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO, mengatakan “Saat ini posisi industri otomotif dalam negeri terus menguat. Pelaksanaan GJAW 2023 menjadi sangat penting untuk terus mendorong industri otomotif, menciptakan market yang besar di Indonesia.” Ia berharap, dengan demikian akan menarik para investor untuk melahirkan kendaraan baru demi memenuhi market tersebut.

Yohannes juga menjelaskan bahwa semakin banyak tipe dan variasi kendaraan yang dilahirkan di Indonesia, juga akan membuka kesempatan lebih lebar untuk meningkatkan ekspor industri otomotif Indonesia.

Perhelatan GJAW 2023 akan diikuti oleh para APM anggota GAIKINDO. Yakni Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, Kia, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

Baca juga :  Sederet Keyakinan Toyota Terkait Teknologi Hybrid

Usung Konsep Baru

GJAW 2023 akan menghadirkan konsep Automotive x Lifestyle. Konsep baru ini akan menghadirkan kendaraan dan juga trend terkini dari industri otomotif serta lifestyle (gaya hidup). Tentunya dengan dukungan dari berbagai program menarik dan penawaran terbaik.

Dengan konsep tersebut, JAW 2023 akan mengangkat dan menampilkan variasi produk dan jasa otomotif yang dipadukan dengan penampilan produk otomotif lifestyle. Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO menjelaskan jika industri otomotif dan lifestyle, merupakan industri dengan segmen dan market yang memiliki potensi sangat besar.

“GJAW 2023 akan menjadi momentum yang menggabungkan dua kekuatan melalui kolaborasi antara industri otomotif dan gaya hidup, sehingga akan dapat mendorong aktivitas penjualan pada sepanjang pameran berlangsung,” tuturnya.

Berbagai program menarik juga akan hadir sepanjang JAW 2023, selain test drive dan test ride, juga akan hadir Modification Contest, Community Gathering, JAW Talks, Live Music, Fashion Show, serta Automotive Art Installation untuk menarik dan menghibur seluruh masyarakat pecinta otomotif.

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x