Konsumen Makin Cerdas, Wuling Alvez EX Jadi Paling Laris

26 May 2023 | 10:12 am | Indra Alfarisy

Wuling Alvez, terutama tipe EX melakukan gebrakan dengan harganya yang tidak sampai Rp 300 juta. Tidak heran, mobil ini sejak meluncur di IIMS, Februari 2023 lalu dipesan sebanyak 1.700 unit.

Dian Asmahani, Brand & marketing Director Wuling Motors Indonesia menyatakan kebanggaanya dengan capaian Februari hingga bulan April lalu. “Angka tersebut sudah kami hantarkan ke pembeli. Harusnya di bulan Mei ini angkanya sudah lebih dari itu.”

Wuling Alvez EX 2023

Seperti biasa, yang paling laris adalah tipe paling mahal, Wuling Alvex EX yang dihargai Rp 295 juta (OTR Jakarta). Varian ini mencakup 80 persen pemesanan. Sisanya terbagi antara Alvez CE dan SE. “Kalau kita lihat, konsumen sekarang lebih cerdas dalam memilih produk. Dengan harga segitu dan fitur (lengkap) jadi pertimbangan konsumen,” kata Dian di Yogyakarta, 24 Mei lalu.

Ia menambahkan, dengan begitu unit Wuling Alvez EX sekarang jadi yang paling siap untuk dipesan. Sementara yang lain baru akan dihantarkan mulai bulan depan.

Kapasitas Produksi

Saat ini, pabrik Wuling Motors di Karawang memiliki kapasitas produksi hingga 120.000 unit per tahun. Karena itu, Dian menampik kalau inden Alvez akan lama. “Produksi per tipe harus melihat dinamika permintaan konsumen. Dengan kapasitas 120.000 per tahun harusnya kami bisa (memenuhi permintaan konsumen).”

Baca juga :  Nuansa Kalcer Jepang di IMX 2024 Surabaya Pop Up Little Tokyo

Test drive almaz 2023

Dikatakan juga, karena kapasitas besar, jalur produksi bisa lebih fleksibel untuk melakukan pergeseran prioritas pembuatan model.

Saat ditanya kemana fokus Wuling di masa yang akan datang, Dian Asmahani mengatakan dengan tegas, tergantung dinamika konsumen. Ditegaskan, porto folio Wuling saat ini cukup lengkap. “Kami punya MPV, SUV, EV dan hybrid. Fokusnya kemana, lihat dinamika konsumen kemana. Kami punya teknologi yang lengkap (yang memungkinkan untuk itu).”

Berikut ini adalah daftar harga Wuling Alvez 2023 (OTR Jakarta)

  • Wuling Alvez SE Rp 209.000.000
  • Wuling Alvez CE Rp 255.000.000
  • Wuling Alvez EX Rp 295.000.000
0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x