KTM Rayakan Unit Produksi Motor Ke Satu Juta Di India

30 January 2023 | 3:00 pm | Rizky Dermawan

Hampir separuh dari unit sepeda motor KTM yang beredar di pasar global diproduksi di India. Sejak tahun 2007, Pierer Mobility AG selaku induk perusahaan dari brand sepeda motor KTM dan Husqvarna bermitra dengan Bajaj Auto untuk berproduksi di India.

Tak sekadar menjadi mitra, saat ini Bajaj Auto memiliki andil saham sebesar 49.9 persen di perusahaan sepeda motor yang bermarkas di Austria tersebut.

Pabrik perakitan Bajaj Auto di Poona, India menjadi basis produksi beragam model sepeda motor KTM kelas 125cc – 390 cc. Sementara produksi sepeda motor Husqvarna dengan kelas yang setara dimulai sejak tahun 2011.

Dari sini pula meluncur sebuah KTM 390 Adventure yang merupakan unit sepeda motor KTM ke 1 juta.

Produksi KTM India

Mitra Sukses

“Kemitraan antara Bajaj Auto dan Pierer Mobility Group yang dimulai sejak tahun 2007 telah membuahkan hasil. Unit sepeda motor KTM ke satu juta yang kami produksi menjadi catatan sejarah yang sangat penting dan berarti bagi kami,” papar Rajiv Bajaj, Managing Director & CEO of Bajaj Auto Limited.

Kemitraan yang terjalin selama 16 tahun telah membawa kesuksesan bagi KTM. Stefan Pierer, CEO of Pierer Mobility AG pun berharap kemitraan dengan Bajaj Auto dapat terus berlanjut.

“Produksi KTM 1 juta unit merupakan momen penting bagi Pierer Mobility dan Bajaj Auto. Semoga kemitraan kami dengan Bajaj Auto dapat terus membawa kesuksesan di masa mendatang.” ungkap Stefan Pierer, CEO of Pierer Mobility AG.

Baca juga :  Puluhan Tim Mau Riuhkan Mandalika di Shell Eco-marathon 2024

Pierer Mobility Group Sapu Bersih Podium 1-2-3 Rally Dakar 2023

Produksi sepeda motor kesatu juta unit bukanlah satu-satunya prestasi yang dicapai oleh Pierer Mobility Group di awal tahun 2023.

Motor KTM

Prestasi lainnya yakni tahun ini mereka berhasil menjuarai Rally Dakar untuk yang ke-19 kalinya. Kesuksesan pada salah satu rally terganas di dunia tersebut ditorehkan oleh pebalap Kevin Benavides. Tahun ini merupakan gelar juaranya yang kedua.

Sementara pembalap KTM lainnya yakni Toby Price berhasil menempati posisi dua. Posisi ketiga yang dimenangkan oleh pebalap tim Husqvarna, Skyler Howes menggenapi podium juara 1-2-3 bagi Pierer Mobility Group di ajang Rally Dakar 2023.

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x