Lamborghini Day Japan, Ratusan Lambo Tumpah Ruah Di Tokyo

18 November 2022 | 1:00 pm | Rizky Dermawan

Iring-iringan supercar melintasi jalan raya kota mungkin jadi pemandangan umum di Eropa. Tapi tidak demikian di Tokyo. Salah satu kota tersibuk di dunia ini selama satu hari dimeriahkan oleh lalu lalangnya lebih dari 180 Lamborghini pada 11 November 2022. Ini dalam rangka event spesial yang bertajuk 2022 Lamborghini Day Japan.

Di lokasi istimewa yang dibuat khusus untuk menyambut perhelatan Olimpiade Tokyo, tak setiap hari terparkir beraneka model Lamborghini seperti Countach LPI 800-4, Sian FKP 37, Aventador Ultimae, Diablo GTR, Countach 25th Anniversary, dan masih banyak lagi.

Bisa dibayangkan ribuan pasang mata spontan menengok pada konvoi Lamborghini yang menyusuri ruas jalan wilayah elit Tokyo. Suara konser V12 pun terdengar mulai dari Toranomon, Hibiya, Yurakucho dan Ginza. Hingga akhirnya rombongan tiba di Sea Forest Waterway.

Didatangi Petinggi Lamborghini

Pimpinan tertinggi Automobili Lamborghini, Chairman and CEO Stephan Winkelmann dan Chief Marketing and Sales Officer Federico Foschini bahkan secara khusus datang ke Jepang untuk event ini.

“Rasa kecintaan dari para pemilik dan penggemar Lamborghini di Jepang membuat event ini terasa sangat istimewa,” sambut CEO Stephan Winkelmann. “Jepang merupakan pangsa pasar besar dan penting bagi Lamborghini. Oleh sebab itu, event Lamborghini Day menjadi kesempatan bagi kita semua untuk dapat berkumpul dan merayakannya bersama,” tambah Stephan Winkelmann dalam kata sambutannya.

Baca juga :  Turnamen Biliar Jadi Pemersatu Anggota Klub Mercedes-Benz

Lamborghini Day Japan sekaligus menjadi momen debut perdana model SUV terbaru Urus Performante bertenaga 657 hp dengan torsi maksimum 850 Nm di Jepang.

Tak hanya menampilkan Urus Performante, Lamborghini juga menghadirkan sebuah sportscar klasik Miura SV yang direstorasi dengan sangat sempurna oleh divisi restorasi mobil klasik Polo Storico.

Tak sendirian, dalam event ini Automobili Lamborghini turut menggandeng mitra kolaborasinya yakni brand jam tangan mewah asal Swiss, Roger Dubuis dengan sederet koleksi ultra mewah. Ducati pun tampil dengan Diavel 1260 Lamborghini, motor edisi terbatas yang terinspirasi dari Lambo SIÁN FKP 37 dan hanya dibuat sebanyak 630 unit.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x