Lima Mobil Baru Hyundai Datang Tahun Ini, EV Bertambah Satu

7 February 2024 | 12:58 pm | Indra Alfarisy

Seperti biasa, setiap awal tahun para pemegang merek mengumpulkan media nasional untuk mengumumkan pencapaian mereka. Termasuk Hyundai Motors Indonesia (HMID). Tapi kali ini bukan cuma pencapaian, pabrikan Korea Selatan ini terang-terangan mungumumkan lima mobil baru Hyundai.

Kelimanya akan hadir tidak serentak, tapi disebar sepanjang tahun 2024 ini. Tentunya tidak dijelaskan secara rinci apa mobilnya. Woojune Cha, President Director HMID hanya menegaskan, mobilnya dalam format EV dan ada juga yang bermesin konvensional. “Di tahun 2024 ini, kami berkomitmen untuk terus memberi pengalaman berkendara terbaik bagi pengguna, salah satunya dengan menghadirkan lebih banyak kendaraan inovatif yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Hyundai ID MEdia gathering

Tentunya, ini menimbulkan spekulasi liar. Kami sempat memergoki Hyundai Tucson di pabrik Hyundai Motors Manufacturing Indonesia di Cikarang. Mungkin ini salah satu dari sekian mobil yang akan masuk. Dari siluet yang ditampilkan, juga terlihat bentuk SUV kotak, yang diperkirakan adalah Hyundai Santa Fe generasi terbaru. Paling membingungkan, ada satu mobli compact di situ.

Yang pasti, pada ajang IIMS 2024 minggu depan, mereka akan memajang dua produk baru. Bocoran yang kami terima, salah satunya adalah EV. Yang menarik, menurut HMID, “Yang ditawarkan adalah EV dengan harga terjangkau dengan kualitas dan kenyamanan berkendara terdepan di kelasnya.”

Baca juga :  Biar Tokcer, HMID Recall Hyundai Ioniq 5 Dan Ioniq 6!

Dealer Bertambah

Mobil baru hyundai

Woojune Cha juga mengungkapkan kegembirannya atas penerimaan pasar terhadap produk Hyundai. “Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah menjadikan Hyundai sebagai solusi mobilitasnya, sehingga kami mampu mencatatkan peningkatan penjualan secara berkelanjutan di Indonesia dari tahun 2020 hingga 2023.”

Dikatakan juga, sejak awal mula berdirinya HMID pada 2020, penjualan setiap tahunnya selalu mencatat kenaikan yang positif. Dengan 8 tipe kendaraan yang tersedia di segmen EV, SUV, dan MPV, HMID berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan sebesar 18 persen secara year-on-year pada 2023. Angka ini berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Tidak heran, mereka juga mencanangkan target pembukaan dealer. Tahun ini, HMID membidik punya (total) 145 penjual yang tersebar di seluruh Indonesia.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x