Manufaktur E2V ALVA Sabet Dua Sertifikasi International

5 February 2024 | 9:00 am | Rizky Dermawan

Pusat manufaktur ALVA yang berada di Kawasan Delta Silicon 6, Cikarang meraih sertifikasi ISO 9001:2015 untuk Manajemen Mutu. Mereka juga mendapatkan ISO 14001:2015 untuk Manajemen Lingkungan.

Yang menarik, mereka mendapatkan pengakuan tersebut dalam waktu singkat. Beroperasi sejak November 2022 lalu, pabrik tersebut mendapatkannya  dalam enam bulan sejak dimulainya proses sertifikasi.

Proses pencapaian sertifikasi ini mencakup evaluasi menyeluruh setiap aspek operasional pabrik. Seperti  pengembangan deretan prosedur standar dan penerapan praktik-praktik terbaik dalam manajemen mutu serta lingkungan perusahaan.

Manufaktur Alva meraih sertifikasi dari TUV

Purbaja Pantja, President Director PT. Ilectra Motor Group yang menyampaikan, “Kami sangat bangga karena berhasil meraih pencapaian ini dalam waktu singkat. (Kami) siap bersaing secara global kepada pengguna, dengan mempertimbangkan dampak lingkungan.”

Sertifikasi ISO 9001 dan ISO 14001 dikeluarkan oleh lembaga sertifikasi produk resmi dan terakreditasi, PT TUV Rheinland Indonesia. Perusahaan yang berpusat di Cologne Jerman ini telah beroperasi selama lebih dari 150 tahun untuk layanan pengujian, inspeksi dan sertifikasi terkemuka di dunia. 

“Kami membuktikan bahwa ALVA layak mendapatkan sertifikasi ISO 9001 dan ISO 14001,” ujar Board of Director PT TUV Rheinland Indonesia, Iwan Kurniawan.

Sejak pertama kali beroperasi, manufaktur ALVA terus menjalani serangkaian peningkatan dalam mencapai standar mutu. Salah satunya ALVA telah menerapkan Industri 4.0 di pabriknya demi menghasilkan produk berkualitas tinggi.

Baca juga :  Jajal Langsung Honda EM1 e: di PEVS 2024

Kedepannya, ALVA berencana terus meningkatkan operasionalnya dengan inovasi dan kesadaran lingkungan sebagai pijakan utama dalam setiap langkahnya ke depan.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x