Marc Marquez Hengkang Dari Honda!

4 October 2023 | 11:05 pm | Indra Alfarisy

Pembalap Honda MotoGP, Marc Marquez dipastikan hengkang dari tim HRC (Honda Racing Corporation) mulai musim depan. Spekulasi soal kepergian Marquez dari Honda memang sudah santer sejak beberapa waktu lalu. Dan kini jadi kenyataan. Bahkan lebih cepat satu tahun dari yang diperkirakan.

Kebersamaan Marc Marquez dan Honda berjalan sejak 2012. Dia juga digelari pembalap MotoGP termuda yang memenangkan seri balapan. Ini terjadi di balapan di Austin, Texas 2013. Setelahnya, enam gelar juara dunia berhasil diraih, termasuk 101 posisi podium. Sebuah prestasi yang gemilang. Namun hubungan keduanya mulai terdegradasi sejak tahun lalu, dimana motor tidak kompetitif menghadapi gempuran pabrikan Eropa seperti Ducati, KTM dan Aprilia.

Marc Marquez italia 2023

Tahun ini juga tidak lebih baik. Honda seperti tidak mampu memberikan apa yang diminta oleh sang juara. Bahkan beberapa kali motor ‘menyerah’ dan jatuh karena tidak mampu memenuhi keinginan pembalapnya. Walhasil Marquez beberapa kali cedera dan absen dari balapan.

“Kami berbagi kenangan indah,” ujar Marc Marquez soal kepergiannya dari Honda. “Enam juara dunia, lima Triple Crown (juara dunia pembalap, tim dan konstruktor), 59 kemenangan, 101 podium dan 64 pole position. Tawa, tangis tapi yang paling penting hubungan yang unik dan tidak akan terulang kembali,” tambahnya.

Marc marquez

Belum diketahui, kemana Marquez akan pindah. Meski kami yakin, bukan hal sulit untuk seorang Marc Marquez mendapatkan tim. Yang jadi pertanyaan, apakah timnya nanti sanggup memberikan motor yang sesuai dengan gaya sang kampiun ini?

Baca juga :  MMKSI Punya Strategi Apa Untuk Penetrasi Pasar di 2024?

Sumber: MotoGP

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x