Maserati GranTurismo Trofeo PrimaSerie, Kado 75 Tahun Model GranTurismo

31 January 2023 | 7:39 pm | Rizky Dermawan

Menyambut hadirnya generasi terbaru model GranTurismo yang akhirnya resmi diluncurkan, Maserati meluncurkan edisi spesial peluncuran GranTurismo. Mobil yang dibekali mesin spek Trofeo ini hadir dalam dua varian warna yang masing-masing hanya dibuat sebanyak 75 unit.

Model edisi spesial tersebut diberi nama “Maserati GranTurismo Trofeo PrimaSerie 75th Anniversary Launch Edition”. Label nama yang cukup panjang untuk sebuah mobil edisi spesial.

PrimaSerie yang dalam bahasa Italia memiliki arti edisi perdana. Mobil GT lansiran pabrikan berlogo Trident yang dibuat sebanyak 75 unit ini sangat istimewa karena bertepatan dengan peringatan 75 Tahun model GranTurismo.

75th Anniversary GranTurismo

Mobil edisi spesial tentunya dikemas dengan tampilan yang istimewa pula. Demikian pula dengan GranTurismo Prima Serie yang diluncurkan oleh Maserati.

Variant pertama dikemas dengan sapuan warna Grigio Lamiera Matte. Aksen warna Corse Red diimbuhkan pada emblem dan lis body, serta pada bagian tepi velg alloy berkelir hitam dengan sematan emblem 75th-anniversary pada bagian tengah velgnya.

Bagi penyuka nuansa warna kelam tersedia pilihan warna kedua dengan baluran warna bunglon Nero Scarabeo Matte yang dipadukan dengan aksen warna Mint Green.

Nuansa serat karbon pun diimbuhkan pada body kit khusus yang meliputi air intake, lip spoiler, dan sirip diffuser belakang. Empat laras exhaust Trofeo pun dibekalkan sesuai spek mesin yang diusungnya.

Baca juga :  Chery Tiggo 5X, 'Mainan' Baru Untuk Perkotaan

Interior Mewah Ala Italia

Tak hanya eksterior, interior pun dikemas dengan dua variasi pilihan warna kombinasi bernuansa two-tone.

Anda dapat memilih panel interior berlapis kulit bernuansa warna Black atau Ice yang dipadukan dengan aksen detil jahitan berwarna Corse Red atau Mint Green senada dengan warna eksterior.

Logo khusus 75th-anniversary disematkan pada seluruh headrest, senada dengan warna emblem GranTurismo pada dashboard.

Tal sekadar dilengkapi fitur multimedia infotainment dengan layar sentuh digital 12.3- inci dan layar panel instrument 12.2-inci. Sebuah layar sentuh 8.8-inci pengendali sirkulasi udara kabin dan jam digital plus sistem audio Sonus Faber menjadi fitur standard.

Sensasi Konser V6 Beraransemen Nettuno

Tak ada ubahan alunan nada konser V6 pada GranTurismo Trofeo edisi 75 Tahun ini. Mesin 3.0-liter V6 twin-turbo Nettuno yang diusung tetap memuntahkan tenaga 550 hp dengan torsi maksimum 650 Nm.

Penyaluran daya ke poros roda belakang dilayani transmisi automatic 8-speed. Anda hanya butuh 3,5 detik untuk melakukan sprint 0-100 km/jam dan 11,4 detik untuk menembus angka 200 km/jam. Bahkan anda dapat merasakan kenikmatan sensasi berkendara menembus batas 320 km/jam bersama Maserati GranTurismo Trofeo PrimaSerie.

Maserati tak menyebutkan berapa label harga untuk sebuah GranTurismo Trofeo PrimaSerie. Tentunya jauh lebih mahal dari GranTurismo Trofeo standard yang di Italia dipasarkan seharga €226.200 atau setara Rp 3,68 miliar.

Baca juga :  Hyundai Santa Cruz Model Terbaru, Makin Keren Kata Yang Bikin

Happy 75th Anniversary Maserati GranTurismo… Salute…!

 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x