Menjelang usia tujuh tahun di bulan Februari 2024 mendatang, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) membukukan prestasi penjualan atas lebih dari 5.300 unit kendaraan Mazda, di sepanjang tahun 2023. Angka penjualan ini merupakan yang tertinggi sejak tahun 2020. Dengan kata lain, total peningkatan angka penjualan tersebut melonjak hingga 100 persen.
Tahun 2023 merupakan tahun yang amat penting bagi PT Eurokars Motor Indonesia. Sebab, di akhir tahun tersebut, Mazda sukses membukukan penjualan 5.320 unit. Tren peningkatan penjualan oleh PT EMI terus mengalami kenaikan sejak masa pandemi global pada tahun 2020.
“Kesuksesan PT EMI pada tahun 2023 lalu didukung oleh banyak faktor. Terutama adalah antusiasme dan dukungan dari para penggemar Mazda, serta kinerja terbaik dari para jajaran prinsipal dealer. Layanan purnajual Mazda juga terus melakukan peningkatan performa, disempurnakan dengan program My Mazda Service, selama 3 tahun atau 60 ribu km,” kata Managing Director PT EMI, Ricky Thio.
Peluncuran The All-New Mazda CX-60 di tahun 2023, menandai keseriusan Mazda dalam melahirkan produk di segmen Large Premium SUV. Sedangkan Mazda CX-5 dan Mazda CX-3 masih menjadi model yang paling diminati oleh konsumen Indonesia. Dengan dua pilihan warna premium yang amat digemari, yakni Soul Red Crystal Metallic dan Machine Grey Metallic.
“Warna Soul Red Crystal Metallic dan Machine Grey Metallic dikategorikan sebagai warna premium, yang dalam proses pengecatannya memanfaatkan teknologi khusus, dengan hasil akhir yang lebih presisi dan berkualitas tinggi,” ungkap Pramita Sari, selaku Marketing & Communications General Manager PT EMI.
Lebih lanjut, untuk rencana tahun 2024 ini, Mazda juga akan menghadirkan sejumlah produk 7G pada kategori segmen Medium SUV, Medium SUV (BEV), Large Premium SUV (PHEV), dan Large Premium SUV (MHEV). “Kami mampu bangkit dari masa-masa sulit industri otomotif dunia. Terima kasih kepada para pelanggan Mazda di Indonesia, jajaran prinsipal dealer, Eurokars Group,” pungkas Ricky Thio.