Mazda CX-5 AWD Tampil Istimewa Dengan Balutan Warna Baru

8 February 2023 | 12:01 pm | Aldi Prihaditama

PT Eurokars Motor Indonesia, selaku agen pemegang merk Mazda di Indonesia, menjalani awal tahun 2023 dengan menghadirkan secara eksklusif yang bertajuk Anniversary Edition yang disematkan pada salah satu produk andalannya yaitu Mazda CX-5 AWD.

Dalam rangka ulang tahun ke-6 sebagai tonggak pencapaian PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Mazda memperkenalkan edisi khusus ‘New Mazda CX-5 EMI 6th Anniversary Edition’ secara terbatas. Berbasis unit dengan sistem penggerak all-wheel drive (AWD), Mazda CX-5 AWD ini hadir dengan balutan warna Rhodium White sebagai bagian dari koleksi terbaru cat berjenis Takuminuri.

“Tepat pada 1 Februari 2023, PT Eurokars Motor Indonesia sebagai distributor tunggal merk Mazda di Indonesia merayakan Anniversary ke-6 yang kami tandai dengan peluncuran New CX-5 AWD dalam balutan warna premium Rhodium White,” kata Ricky Thio, Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia.

Warna yang sarat nilai estetika

Rhodium White Premium adalah warna putih murni yang terinspirasi oleh estetika Jepang yang menemukan keindahan dalam kesederhanaan dan ketiadaan elemen yang berlebihan. Selain itu, butiran halus cat menonjolkan bayang-bayang pada permukaan kendaraan melengkapi tekstur metalik dari Rhodium White Premium.

Untuk lapisan reflektif, Mazda menggunakan metode cat yang mengandung serpihan aluminium sangat tipis dan bercahaya tinggi diterapkan dengan cermat untuk mendapatkan ketebalan yang seragam dan kemudian secara dramatis menyusut volumenya selama proses pengeringan. Menghasilkan lapisan reflektif yang sangat tipis hingga sekitar 0,5 mikron atau sekitar 7 persen.

Baca juga :  Zagato AGTZ Twin Tail, Ini Mobil Apa Sih?

Kilauan serpihan aluminium

Selain itu, Mazda dapat mencapai hasil akhir seperti lukisan tangan dengan serpihan aluminium yang disejajarkan dengan mulus secara berkala di lapisan reflektif. Seluruh permukaan berkilau saat terkena cahaya dan menampilkan tekstur metalik yang realistis. Serpihan aluminium individu didistribusikan secara merata dan sejajar dengan permukaan bodi, menghasilkan tampilan yang mengkilap serta teduh, terutama saat terkena cahaya.

New Mazda CX-5 6th Anniversary Edition juga perdana dilengkapi dengan sistem penggerak i-Activ AWD. Perhitungan 200 kali per detik yang inovatif dari i-Activ AWD menentukan pembagian torsi yang ideal antara roda depan dan belakang, memungkinkan reaksi yang cepat serta responsif.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x