Mazda CX-60 Lewati Target Penjualan di GIIAS 2024

2 August 2024 | 9:00 pm | Aldi Prihaditama

Dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 ke-31, Mazda memperkenalkan edisi terbaru dari Sport Utility Vehicle (SUV) premiumnya, yakni CX-60 Pro. SUV all-wheel drive bermesin 2.5 liter AWD ini, dipasarkan dengan harga Rp 799 juta. Selain itu, Mazda juga mengumumkan kerjasama dengan AutoExe, yang menghadirkan tuning parts premium dari Jepang.

Di GIIAS 2024, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), selaku Agen Pemegang Merek (APM) dan distributor kendaraan Mazda di Indonesia, mencatat total 833 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Lima besar produk Mazda dengan penjualan tertinggi terdiri dari: Mazda CX-5 (237 unit), Mazda CX-3 (223 unit), Mazda3 Hatchback (134 unit), Mazda CX-60 (106 unit), dan Mazda CX-30 (46 unit).

Mazda CX-60 yang awalnya ditargetkan untuk terjual sekitar 30 unit, malah melampaui angka tersebut. Sebab berhasil mencapai penjualan lebih dari 100 unit sepanjang GIIAS 2024. Keberhasilan ini didorong oleh tingginya minat terhadap Mazda CX-60 varian Kuro dan Elite. Yang mana keduanya menyumbang sebagian besar dari total penjualan Mazda CX-60.

Selain itu, Mazda CX-60 Pro pun menerima respons yang sangat baik, dan terjual habis selama pameran GIIAS 2024 berlangsung. Hal ini menunjukkan bahwa Mazda CX-60 sudah diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia.

Fakta unik lain, biaya tambahan sebesar Rp 4 juta untuk pilihan warna spesial, ternyata bukan hal berarti buat konsumen Mazda. Terbukti lebih dari 35 persen memilih warna Soul Red Crystal Metallic, diikuti dengan warna premium Machine Grey Metallic sebesar 23 persen. Kedua warna premium tersebut diaplikasikan dengan teknik Takumi Nuri, yang memadukan keahlian tangan manusia dengan teknologi.

Baca juga :  Audi Q8 Dan SQ8 e-tron Dapat Paket Upgrade S Line Competition Dan Carbon Style 

“Kehadiran GIIAS telah memberikan angin segar dan harapan baru. Kami percaya bahwa perekonomian nasional, khususnya di sektor otomotif, akan terus berkembang. Mazda berkomitmen untuk terus melangkah lebih jauh, dalam menciptakan inovasi yang melampaui ekspektasi,” papar Ricky Thio, Chief Operating Officer EMI.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x