Mazda CX-60 Pro Meluncur, Harganya Rp 799 Juta!

17 July 2024 | 12:26 pm | Indra Alfarisy

Eurokars Motor Indonesia (EMI) memperkenalkan varian baru untuk Mazda CX-60 di GIIAS hari ini (17/07/2024). Inilah Mazda CX-60 Pro. 

Sepintas, seperti tidak ada yang beda. Tapi coba perhatikan pelek yang desainnya lebih moderat dari CX-60 lainnya. Inilah yang jadi penanda varian CX-60 Pro.

Mesinnya lebih kecil dengan kapasitas 2,5 liter. Tentunya mengusung teknologi Skyactiv. Dan tetap dibekali dengan penggerak AWD.  Sekedar mengingatkan, CX-60 yang sudah ada menggunakan mesin enam silinder segaris dengan kapasitas 3,3 liter. 

Dashboard Mazda CX-60 Pro 2024

Menurut EMI, tidak ada perbedaan dalam hal fitur dan kenyamanan, dengan CX-60 yang lain. Bahkan ukuran pelek juga sama-sama 20 inci, dengan desain yang berbeda tanpa warna polish. Terlihat lebih menarik, menurut kami. 

Interiornya juga tidak beda jauh. Dibalut kulit hitam, jok sudah berpengaturan elektrik. Lengkap dengan panoramic roof. Sistem infotainment pun dikatakan tidak beda dari varian lain. Demikian juga dengan paket bantu berkendara i-Activsense.

Perubahan mesin tersebut membuat harganya turun cukup jauh dari varian CX-60 yang lebih dulu dijual. Versi Pro ini harganya Rp 799 jutaan (OTR Jakarta).

Mazda CX-60 Pro yang jauh lebih murah dari varian lainnya

Angka tersebut menempatkan Mazda CX-60 Pro berhadapan dengan Honda CR-V Hybrid yang dijual di rentang harga serupa. 

Menurut EMI, mobil ini mendapatkan respon yang cukup positif dari pengunjung booth Mazda di GIIAS 2024. Meski mereka belum mengungkap seberapa banyak SPK yang diterima. 

5 1 vote
Article Rating
Baca juga :  Suddenly Meetup Tujuhbelasan 2024, Edisi Peringati HUT RI

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x