Mendalami Yamaha Grand Filano, Ini Beda Varian Lux dan Neo

18 January 2023 | 8:00 am | Indra Alfarisy

Yamaha Grand Filano meluncur resmi di Indonesia selasa (17/01/2023). Ini adalah tambahan terbaru di keluarga Yamaha CLassy, yang isinya sebetulnya baru Fazzio. Grand Filano dikatakan menyasar mereka yang paham betul perkembangan teknologi dan gaya hidup.

Skuter ini hadir dalam dua varian, Grand Filano Lux dan Neo. Yang menarik, beda harganya hanya Rp 500 ribuan. Paling murah adalah varian Neo yang dihargai Rp 27 juta (OTR DKI). Lalu, apa bedanya?

Fitur Sama

Secara fitur, baik Lux maupun Neo sebetulnya sama persis. Lampu LED untuk penerangan di depan dan belakang. Juga ada lampu hazard. Idling Start System sudah terpasang. Lumayan untuk menghemat BBM. Mesin satu silinder 124,8 cc memerikan tenaga sebesar 8,2 hp dengan torsi puncak 10,4 Nm. Transmisi sudah pasti CVT.

 

Yamaha sudah menyediakan kemampuan konektivitas Y-Connect yang bisa tersambung dengan telepon genggam melalui aplikasi My Yamaha. Sistem hybrid untuk memberikan tenaga ekstra saat diperlukan juga sudah tersedia untuk kedua varian tersebut.

instrument grand filano

Untuk kejelasan berkendara, Yamaha Grand Filano memiliki display digital LCD untuk speedometer. Lalu ada sub display TFT berwarna di bawah indikator kecepatan. Pertama kalinya ada motor di kelas ini yang dbekali display begini. Isinya ada Welcome dan Goodbye Message, Odometer, Fuel Consumption juga Power Assist Indicator.

Baca juga :  Mercedes-Benz ‘Pagoda’ Buatan Everrati, Anti Bau Asap Knalpot

Keyless grand filano

 

Area di depan lutut pengendara berisi lubang untuk isi bensin di kiri. Sebelah kanan ada power oultet untuk pengisian ulang gadget. Belum USB tapi ini sudah cukup bermanfaat. Satu kantong untuk menyimpan botol atau barang lain tersedia di area ini. Bicara penyimpanan, Grand Filano punya ruang bagasi 27 liter. Atau dua liter lebih besar ketimbang Yamaha Nmax.

Bagasi grand filano

Pilihan Warna Lebih Beragam

Grand Filano Lux

Yamaha Grand Filano Lux memiliki kursi berwarna coklat yang terlihat elegan. Lengkap dengan bordiran logo Grand Filano di pinggirnya. Tipe Lux hanya tersedia dalam dua pilihan warna, LUX White Pearl dan LUX Matte Blue.

Grand Filano Neo

Filano Neo, punya opsi warna lebih banyak yaitu NEO Dull Blue, NEO Red, NEO Beige, dan NEO Black. Namun tipe ini warna joknya hitam polos. Sudah? Itu Saja? Iya. Yamaha sepertinya mengeluarkan dua varian hanya untuk memberikan opsi untuk lebih bergaya. Kelengkapan fitur semua sama. Pilihan warnanya bisa Anda lihat di bawah. 

3.5 6 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x