Mercedes-Benz Indonesia Berikan Donasi Untuk Bencana Cianjur

19 December 2022 | 6:27 pm | Aldi Prihaditama

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menyalurkan donasi senilai Rp 750 juta untuk korban gempa Cianjur melalui KitaBisa. Donasi ini diharapkan bisa membantu warga Cianjur untuk membangun kembali tempat tinggal serta membantu kebutuhan mereka selama proses pembangunan.

Dalam acara penyerahan donasi, Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes Benz Distribution Indonesia berkata, “Saat terjadi gempa di Cianjur, kami juga merasakan gempa tersebut dan setelah melihat dampaknya, kami pun tergerak untuk membantu dan memberikan dukungan bagi saudara-saudara kita di Cianjur. Kami pun berdiskusi memutuskan mnemberikan dana senilai Rp 750 juta untuk membantu korban gempa Cianjur.”

Untuk penyaluran dana tersebut, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia bekerja sama dengan KitaBisa, badan yang terpercaya dan yang diyakini dapat memaksimalkan dana untuk membantu para korban gempa. PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia berdiri bersama warga Cianjur dan donasi ini diharapkan dapat berkontribusi kepada masyarakat, terutama warga Cianjur dalam waktu yang sulit.

Setelah seremoni penyerahan donasi, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia kemudian mengadakan kegiatan nonton bareng Avatar: The Way of Water, yang merupakan salah satu bentuk kerja sama antara Mercedes-Benz dan Disney.

Choi Duk Jun menjelaskan seputar kolaborasi Mercedes-Benz dan film Avatar: The Way of Water. “Dalam rangka peluncuran lini kendaraan Mercedes-EQ, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menjalin kerja sama dengan Disney dalam merayakan peluncuran film Avatar: The Way of Water. Adapun kerjasama ini dilakukan secara global dengan mengedepankan inovasi, kreativitas dan otentitas. Avatar: The Way of Water menyampaikan pesan yang sama dengan Mercedes-Benz yaitu tanggung jawab untuk planet bumi dan keharmonisan antara manusia, mesin dan alam.

Baca juga :  Mercedes-Benz ‘Pagoda’ Buatan Everrati, Anti Bau Asap Knalpot

Film karya Disney tersebut berambisi untuk bercerita secara inovatif dan menjadi pemimpin teknologi di industri masing-masing. Selain itu, Avatar: The Way of Water juga mengedepankan keberlanjutan (sustainability) dan melindungi alam, sejalan dengan pesan yang disampaikan melalui Mercedes-EQ. Selain berkolaborasi untuk kegiatan nonton bareng, Mercedes-Benz juga menampilkan kendaraan Mercedes-EQ di pameran Avatar: The Way of Water yang berada di Atrium Senayan City.

“PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia sangat mementingkan keberlanjutan. Melalui donasi kepada korban gempa Cianjur, kami mendukung keberlanjutan hidup masyarakat dan berharap bisa membantu kota Cianjur untuk segera pulih. Melalui kolaborasi dengan film Avatar: The Way of Water, kami ingin menyampaikan pesan seputar pentingnya melindungi alam dan membantu meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keberlanjutan alam Indonesia,” tutup Choi Duk Jun.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x