Mercedes EQE 350+ Electric Art Resmi Mengaspal di Indonesia

9 December 2022 | 6:30 pm | Rizky Dermawan

Bagi para pecinta mobil Mercedes-Benz yang penasaran dengan sedan mewah bertenaga listrik, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) kini telah menghadirkan jajaran mobil listrik Mercedes-EQ di Indonesia. Salah satu model mobil listrik yang dipasarkan adalah EQE 350+ Electric Art yang digadang sebagai versi E-Klasse dari Mercedes-EQ.

Mercedes EQE 350+ Electric Art memiliki body yang lebih kompak dibandingkan EQS namun dikemas dengan tampilan yang memadukan nuansa futuristik dan gaya sedan mewah yang elegan. Sebagai penopang body, EQE 350+ Electric Art tampil dengan velg alloy 5 twin-spoke 20-inci yang membuatnya terlihat gagah.

Untuk menghasilkan distribusi bobot yang merata dan titik gravitasi yang lebih rendah, penempatan baterai EQE 350+ Electric Art yang berukuran besar terletak di bagian bawah kendaraan.

Sebagai sumber utama penggerak, EQE 350+ Electric Art dibekali dengan motor listrik beroutput daya maksimum 292 hp dengan torsi maksimum 565 Nm. Pasokan daya listrik bersumber dari baterai berkapasitas 90 kWh yang membuat mobil ini mampu menempuh jarak lebih dari 660 km dengan satu kali pengisian baterai.

Konsumsi daya listrik mobil ini diklaim berada di kisaran 18,7-15,9 kWh/100 km (dalam kota/jalan tol) berdasarkan standar pengujian WLTP.

Kelengkapan interior pada EQE 350+ pun dikemas selayaknya sebuah sedan mewah dengan panel interior dan kursi berlapis kulit. Fitur multimedia infotainment pada bagian tengah dasbor menggunakan digital touch screen 12.8-inci. Sementara untuk panel instrument berkendara di balik kemudi ditampilkan via layar digital 12.3-inci.

Baca juga :  Kejutan di IIMS Surabaya 2024, Ada SUV Seres 7!

Fitur lainnya yang dibekalkan pada EQE 350+ mulai dari panoramic sliding sunroof, pengatur suhu otomatis, Active Ambient Lighting, hingga sistem audio high quality Burmester 3D surround sound yang akan memanjakan telinga Anda selama berkendara.

Sistem keselamatan berkendara yang disematkan pada EQE 350+ Electric Art terbilang sangat lengkap. Mulai dari Pre-safe System, Distronic Active Distance Assist, Active Lane Keeping Assist, Adaptive High Beam Assist Plus, termasuk Tire Pressure Monitoring System. Keselamatan dan kenyamanan berkendara adalah sebuah hal mutlak pada sebuah sedan mewah.

Jika Anda masih penasaran, mobil listrik Mercedes EQE 350+ Electric Art saat ini tengah dipamerkan di area pamer Mercedes-EQ SPACE yang berlokasi di pusat perbelanjaan Senayan City, Jakarta hingga 8 Januari 2023 mendatang. Mercedes-Benz EQE 350+ Electric Art dibanderol dengan harga Rp 2.215.000.000 (off the road) dan sudah dapat dipesan mulai sekarang.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x