Mercedes-Benz Perkenalkan All-New E-Class Di GIIAS 2024

23 July 2024 | 7:44 am | Rizky Dermawan

Generasi terbaru sedan mewah E-Class baru saja diperkenalkan Mercedes-Benz di GIIAS 2024. Sekedar mengingatkan, keagenan Mercedes-Benz di Indonesia kini dikelola PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia. The All-New E-Class 2024 (W214) hadir dalam dua varian yakni E 200 Exclusive Line dan E 300 AMG Line.

“E-Class 2024 menawarkan kenyamanan yang mengesankan dan sistem hiburan terbaik di kelasnya. Sehingga pengalaman dan sensasi berkendara dijamin menjadi benar-benar berkelas,” papar Kariyanto Hardjosoemarto, Sales & Marketing Director PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia.​​

Tampil Lebih Mewah

Sebagian model mobil Mercedes-Benz yang dipasarkan di Indonesia masih didatangkan secara utuh dari negara asalnya, Jerman.

Namun model E-Class yang meluncur di Tanah Air merupakan model rakitan lokal (CKD) dari fasilitas manufaktur Inchcape di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

E-Class ini mengalami ubahan cukup signifikan pada kemasan eksteriornya. Grille depan kini mengusung desain baru. Handle pintu yang kini rata dengan bodi tak hanya meningkatkan gaya aerodinamika. Siluet bodi pun jadi lebih dinamis. Demikian pula dengan lampu belakang yang kini menampilkan grafis cahaya logo Mercedes-Benz.

Sistem pencahayaan Digital Light dengan 1,3 juta pixel dan ultra range high beam pada lampu depan LED bisa menerangi hingga 650 meter. Visibilitas berkendara saat malam hari pun jadi lebih maksimal.

Baca juga :  Suzuki Baleno Laris, Penjualan Suzuki Meningkat

Ambient Aktif

Sentuhan penyegaran juga merambah pada area interior. Pada model E 300 dilengkapi pencahayaan ambient aktif yang selaras dengan sistem audio. Sementara pada model E 200 Exclusive Line dilengkapi trim backlit yang kian menambah kesan mewah.

Kedua lini model E-Class (E 200 dan E 300) dilengkapi perangkat tata suara premium 4D Burmester® Sound System dengan 21 speaker aktif.

Sistem audio tersebut dan layar digital penampil infotaintment terintegrasi dengan sistem MBUX generasi terbaru.

Soal kenyamanan dan kemewahan kemasan interior, E-Class terbaru tampil lebih elegan. Konsol pengemudi, panel dashboard serta setir pada E 300 AMG Line dibalut kulit Nappa yang lembut.

Mild Hybrid

Lineup terbaru E-Class menawarkan pilihan mesin dengan teknologi hybrid ringan. Dua varian E-Class terbaru ini sama-sama dibekali mesin bensin 4-silinder 2,0 liter plus modul mild-hybrid 48 V. Sebagai penyalur daya menggunakan transmisi otomatis 9G-Tronic.

Bagi penyuka performa, model E 300 AMG Line dituning hingga menghasilkan output tenaga 258 hp dan torsi puncak 400 Nm. Akselerasi 0-100 km/jam dicapai dalam waktu 6,3 detik.

Jika ingin kenyamanan berkendara khas sedan mewah namun konsumsi BBM efisien, maka pilihannya adalah E 200 Exclusive Line. Output tenaganya 204 hp dengan torsi 320 Nm. Top speed mampu mencapai 240 km/jam. Hanya beda tipis dari E 300 AMG Line yang bisa dipacu hingga 250 km/jam.

Baca juga :  Yamaha R15 Connected Series Punya Warna Baru

Mercedes-Benz memberikan layanan eksklusif purna jual untuk seluruh model mobil Mercedes-Benz yang dimiliki para konsumen. Demikian pula untuk kedua model E-Class terbaru ini.

StarService 5 tahun

Mercedes-Benz E 200 Exclusive Line dan E 300 AMG Line dilengkapi dengan StarService 5 tahun yang mencakup layanan pemeliharaan kendaraan gratis selama 5 tahun dan garansi resmi Mercedes-Benz selama 3 tahun tanpa batasan jarak tempuh. Dimulai sejak hari pertama kendaraan terdaftar.

StarTire 2 tahun

Layanan ini meliputi penggantian ban yang rusak akibat bahaya di jalan raya seperti bocor, menggembung, terpotong dan sobek selama 24 bulan pertama. Layanan garansi ini melekat pada kendaraan dan dapat dipindahtangankan ke pemilik selanjutnya.

All New Mercedes-Benz E 200 Exclusive Line dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 1,385 miliar (off-the-road). Sedangkan untuk E 300 AMG Line dibanderol mulai dari Rp 1,585 miliar (off-the-road).

5 3 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x