MG VS Siap Luncur di Indonesia, Produk Perdana MG Yang Hybrid

13 March 2024 | 3:33 pm | Indra Alfarisy

Morris Garage, atau MG akan meluncurkan mobil baru. Mereka sudah mengirimkan pengumuman soal akan hadirnya MG VS HEV. Ya, kali ini tidak dalam bentuk mobil listrik, tapi hybrid.

MG VS adalah SUV compact yang berada di B-Segment (sekelas Honda HR-V). Kalau ditilik sejarahnya, ini sebetulnya satu platform dengan ZS yang sudah lebih dulu dipasarkan. VS diperkenalkan pada Juli 2022 lalu, di Thailand. Untuk Indonesia, MG akan memperkenalkan mobil ini pada 21 Maret 2024.

Meski berbagi basis dengan ZS, VS dibekali muka yang terlihat lebih dinamis dan modern. Paling beda di bagian depan dimana lampunya seperti menyatu dengan grille atas, yang membelah kap mesin dengan bemper. Beda dengan ZS yang dibekali grill trapezoidal.

Sementara di belakang, pintu bagasi dan lampu serupa, tapi bempernya diberikan perbedaan. VS punya lekukan bemper yang lebih dinamis, selaras dengan tema desain di depan. Semua pencahayaan sudah dibekali dengan LED, pastinya.

Di Thailand, mobil ini dipasarkan dalam dua varian: VS D dan X. Keduanya menggunakan mesin empat silinder dan penggerak listrik, yang menghasilkan 177 hp. Ingat ini untuk pasar Thailand. Siapa tahu di Indonesia beda. MG Indonesia sendiri belum membuka informasi soal spesifikasi teknisnya.

Kabinnya diklaim luas terutama soal ruang kaki. Panoramic roof, jok elektrik untuk pengemudi, wireless charger untuk gadget dan berbagai fitur lainnya disediakan untuk menunjang kenyamanan.

Baca juga :  Program RAYA, Layani Konsumen Yamaha Selama Mudik

Kemampuan multimedia didukung oleh layar 12,3 inci untuk pengemudi. Bagi penumpang disediakan display yang sama besarnya, dengan kemampuan i-SMART. Menarik? Bisa jadi. Karena ini mobil pertama MG yang hadir dalam format HEV (Hybrid EV). 

“Kami sangat antusias akan inovasi yang segera kami bawa ke pasar otomotif tanah air. Nantikan informasi yang akan kami ungkap,” kata Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia.  

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x