Mitsubishi ASX 2024 Diperlihatkan, Simpel Tapi Asik

25 April 2024 | 9:00 pm | Rizky Dermawan

Kejutan datang dari Mitsubishi Motors Europe B.V. Anak perusahaan Mitsubishi Motors di Eropa ini meluncurkan New ASX, SUV kompak untuk pasar Eropa. Gaya facelift pun hadir dengan penyegaran tampilan depan, konektivitas, serta peningkatan fitur keamanan.

Model baru ini akan dipajang di showroom Mitsubishi Motors pasar Eropa mulai Juni 2024 mendatang.

New Mitsubishi ASX

Meluncur Maret 2023 lalu di Eropa, Mitsubishi ASX merupakan model SUV 5-penumpang yang dikembangkan dengan basis platform CMF-B milik Renault.

Untuk New ASX, fascia depan mendapat penyempurnaan dan tampilan modern, serta konektivitas dan keamanan yang lebih mumpuni dari sebelumnya. Dikabarkan, mobil baru ini siap diproduksi mulai Mei mendatang di pabrik Valladolid milik Renault, di Spanyol.

Desain

Bagian fascia New ASX mengusung desain Dynamic Shield khas Mitsubishi Motors.

Bagian tengah bumper menonjolkan warna hitam dan motif tiga dimensi berwarna perak yang kokoh. Lampu depan LED memadukan bentuk L yang modern. Selain itu, velg 5-spoke berukuran 18-inci terbaru makin menambah gaya sporty dan agresif.

Konektivitas

Pada kabinnya, tersemat sebuah smartphone-link Display Audio (SDA) dengan display 10,4-inci. Mengandalkan teknologi Google Built-in, memberikan pengendara mudah mengakses Google Assistant menggunakan perintah suara  untuk aktivasi berbagai fitur.

Tersedia pula Google Maps dan Google Play untuk mengunduh aplikasi musik dan podcast layaknya sebuah smartphone.

Baca juga :  Hyundai Palisade 2.2 D Signature AWD, Nyamannya Bikin Nagih

Sebagai tambahan, aplikasi mobile My Mitsubishi Motors yang baru dikembangkan semakin meningkatkan konektivitas untuk menjadikan New ASX sebagai bagian dari hal yang lebih ramah pengguna. 

Keamanan

Hadirnya fitur Park Assist dengan Around View Monitor juga tersedia untuk membantu mendeteksi rintangan di sekitar kendaraan. Lebih lanjut, sistem keselamatan aktif seperti Rear Cross Traffic Alert (RCTA) juga disematkan dalam mobil ini.

Motivator

Kini, New ASX hadir dalam model full hybrid (HEV), mild-hybrid dan penggerak biasa dengan BBM bensin.

Penyegaran desain untuk Mitsubishi ASX di Eropa

Model HEV mengandalkan mesin bensin 1,6-liter, dua motor listrik, transmisi otomatis multi-mode, dan baterai 1,2 kWh. Terdapat pula mode E-SAVE baru untuk berkendara sekaligus menyimpan daya baterai untuk penggunaan kemudian.

Dengan menjaga tingkat pengisian baterai pada 40 persen atau lebih, daya dapat disimpan untuk penggerak EV atau saat diperlukan untuk membantu mesin dengan motor, seperti saat berkendara menanjak.

Sementara model mild-hybrid mengkombinasikan mesin turbo 1,3-liter dengan transmisi manual 6-percepatan atau transmisi otomatis dual-clutch 7-percepatan, dan model bensin dengan mesin turbo 1,0-liter dan transmisi manual 6-percepatan.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x