Mitsubishi Triton Generasi Baru Mulai Diuji, Akan Ada Versi Listrik

10 February 2023 | 10:57 am | Indra Alfarisy

Mitsubishi Triton double cabin akan segera ganti generasi. Kali ini, mengusung platform terkini yang juga akan digunakan oleh Nissan Navara baru nantinya. Selain itu, Mitsubishi membuka spekulasi soal kemungkinan hadirnya varian Ralliart dan Triton EV.

Ya, Ralliart mungkin sudah diperkirakan sejak mereka menurunkan Triton di balap cross country Asia (AXCR) 2022 lalu. Mungkin nantinya akan memiliki upgrade performa untuk menyaingi Hilux GR Sport atau Ford Raptor sekalian. Namun versi yang mendapatkan teknologi elektrifikasi, benar-benar mengejutkan.

Bingung Soal Biaya

Mitsubishi Triton

Seperti dikutip dari Carsguide, Takashi Shirakawa, Executive Officer Mitsubishi menegaskan, “Kami usahakan untuk memperkenalkan Triton dengan elektrifikasi sebelum dekade 2020 berakhir. Bukan 2030 nanti. Kami sedang mencoba. Tapi semua tergantung (bagaimana caranya) menekan biaya.”

Shirakawa menambahkan kalau pihaknya masih belum menentukan elektrifikasi model apa. “Kami mempertimbangkan hybrid, PHEV dan EV. Semua sudah ada prototype-nya. Tapi masalah terbesarnya adalah selalu biaya.”

Di luar isu elektrifikasi, Triton baru akan punya dimensi yang lebih besar. Dan seperti dikatakan tadi, platformnya dibuat bersama oleh aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi. Makanya akan ada pembagian dengan Nissan Navara.

Triton sendiri, akan diperkenalkan kuartal terakhir 2023 ini. Atau paling lambat awal tahun 2024 untuk pasar global. 

Memang Sudah Waktunya

Triton double cabin yang ada sekarang, meski tetap terlihat gagah tapi memang sudah saatnya ganti generasi.

Baca juga :  Skuteris Dunia Bersiap Untuk Vespa World Days 2024

Pesaing Toyota Hilux dan Ford Ranger ini, di Indonesia, punya beberapa varian. Semuanya dibekali mesin turbo diesel empat silinder dengan kode 4N15, tapi punya performa yang berbeda. 

Kapasitasnya 2,5 liter dengan daya maksimum 178,5 hp untuk varian Triton Ultimate, dengan transmisi 8-speed otomatis. Varian di bawahnya, termasuk versi single cabin, bertenaga 134,1 hp, bertransmisi enam atau lima percepatan. 

Foto: FB MZ CrazyCars

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x