Mitsubishi Triton GLX-R, Pengisi Celah Antara Varian GLX dan GLS Di Pasar Australia 

7 October 2024 | 4:31 pm | Rizky Dermawan

Mitsubishi Motors menambahkan satu varian baru pickup Triton untuk pasar Australia yakni GLX-R.

Basisnya dari varian GLX yang merupakan pickup pekerja dengan spek dan fitur mendasar. Apa saja yang diupgrade sehingga membedakan varian GLX-R terbaru ini dari varian GLX?

Hitam Lebih Gagah 

Lampu depan pada varian GLX-R masih model Halogen dan belum LED. Grille pun masih polos hitam tanpa aksen garnish chrome Dynamic-Shield. Tampilan area depan GLX-R tak berbeda dari GLX.

Nuansa hitam tetap dipertahankan pada varian GLX-R karena bikin tampilan jadi terlihat lebih gagah. Pelek 18 inci yang dibekalkan juga masih standar dengan kelir hitam. Padu padan yang pas.

 

Fitur lain yang ditambahkan pada varian GLX-R adalah Tailgate Assist. Pada prinsipnya, fitur ini adalah batang penopang yang terpasang di sisi bagian dalam pintu bak pickup Triton. Buka-tutup pintu bak pickup pun jadi lebih mudah.

Kabin Bergaya Maskulin

Tak hanya pada eksterior, warna hitam juga terlihat pada kemasan interior. Panel interior berlapis kain warna hitam dihiasi jahitan benang warna silver yang terlihat kontras.

Panel layar infotaintment sudah pakai ukuran 9-inci, lebih besar dari varian GLX. Paket sistem keselamatan berkendara terpadu ADAS juga diimbuhkan.

Untuk pasar Aussie, seluruh varian model Mitsubishi Triton termasuk GLX-R dibekali spek mesin yang sama.

Baca juga :  New Toyota GR86 Dapat Suntikan Performa Berkendara

Mesin 2.4-liter turbodiesel yang diusung punya output tenaga 201 hp dengan torsi maksimum 470 Nm. Transmisinya automatic 6-speed.

Jika varian GLX dibekali versi “Easy Select 4WD”, varian GLX-R pakai versi “Super Select II 4WD” yang lebih canggih. Selevel varian GLS dan GSR yang lebih mahal.

Versi penggerak yang digunakan GLX-R dilengkapi differential lock tengah dan belakang. Selain itu juga terdapat fitur Drive Mode Terrain Control. 

Meskipun kemampuan off-roadnya lebih mumpuni dari GLX, tapi suspensi GLX-R speknya “standard duty” yang redamannya lebih empuk dan nyaman. Sama seperti pada varian GLS dan GSR.

Sedangkan suspensi varian GLX masih pakai spek “heavy duty” sesuai dengan peruntukannya sebagai pickup pekerja yang membawa beban muatan lebih berat.

Harga per unitnya mulai dari AU$ 56,740 (Rp 597 jutaan). Sekira AU$ 3.450 (Rp 36 jutaan) lebih mahal dari varian GLX. Namun dibandingkan dengan varian GLS, selisihnya cuma sekira AU$ 2.350 (Rp 25 jutaan).

5 2 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x