Moto Guzzi V100 Sport Strada, Versi Gahar V100 Mandello

4 May 2023 | 1:05 pm | Rizky Dermawan

Perayaan satu abad brand sepeda motor asal Italia, Moto Guzzi memang telah lewat pada tutup tahun 2022 lalu. Namun gaung momen bersejarah tersebut masih belum surut. Motor sport touring edisi spesial, Moto Guzzi V100 Mandello yang jadi penanda momen seabad dari pabrikan yang bermarkas di tepi Danau Como, Italia ini masih belum cukup nampaknya.

Termasuk pula bagi Oberdan Bezzi, perancang otomotif dan builder asal Italia. Ia merombak tampilan V100 Mandello dan menjulukinya dengan nama Moto Guzzi V100 Sport Strada.

Label nama ‘Sport Strada’ yang disematkan oleh Bezzi pada motor gubahannya memiliki arti Sport Jalan Raya. Namun nyatanya, tampilan V100 Mandello berubah jadi lebih garang dengan gaya naked bike ala raja jalanan… Bukan motor jalan raya biasa.

Bezzi hanya fokus melakukan gubahan pada desain tampilan fisik saja. Sebab Bezzi tidak memberi sentuhan ubahan apapun pada mesin ‘Compact Block’ 1.042 cc bawaan V100 Mandello.

Mesin V-twin melintang 90° berdesain khas Moto Guzzi ini memuntahkan tenaga maksimum 115 hp pada 8.700 rpm dengan puntiran torsi maksimum 105 Nm pada 6.750 rpm.

Meskipun motor ini bukan hasil garapan dari pabrikan, namun bukan mustahil Moto Guzzi berminat untuk mengadopsi desain V100 Sport Strada dan mewujudkan menjadi versi produksi. Kalau saja banyak konsumen yang tertarik, maka potensi untuk dibuat dalam jumlah banyak pun terbuka lebar.

Baca juga :  Mitsubishi Sosialisasikan Layanan Interaktif Konsumen Di GIIAS 2024

Tentu saja bergantung pada seberapa banyak minat dari penyuka Moto Guzzi pada motor ini. Sepertinya Moto Guzzi V100 Super Sport ini sukses menggabungkan aspek performa beringas di jalan raya dan tampilan yang agresif.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x